Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Wakapolda Malut Resmi Buka Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Tahap II

KoranMalut.Co.Id - Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Stephen M. Napiun, S.H., S.I.K., M.Hum., mewakili Kapolda Maluku Utara, resmi membuka...


KoranMalut.Co.Id -
Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Stephen M. Napiun, S.H., S.I.K., M.Hum., mewakili Kapolda Maluku Utara, resmi membuka kegiatan Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda Tahap II Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian pada Satuan Kerja (Satker) dan Satuan Wilayah (Satwil) jajaran Polda Maluku Utara.Selasa(15/10/ 2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Lantas Polda Malut ini dihadiri oleh sejumlah pejabat Utama, di antaranya Irwasda Polda Maluku Utara Kombes Pol. Murray Mirranda, Kabid Propam Polda Malut Kombes Pol. Hery Purnomo, Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Pol. Bambang Suharyono, serta para Kapolres/TA jajaran Polda Malut.

Dalam sambutannya, Wakapolda Maluku Utara mengajak seluruh peserta untuk memanjatkan puji syukur atas kesehatan dan kesempatan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik. "Audit kinerja ini sangat penting untuk memastikan bahwa tugas dan tanggung jawab yang telah dilaksanakan oleh jajaran Polda Maluku Utara dapat berjalan dengan baik, efektif, dan efisien," ujar Brigjen Pol. Stephen M. Napiun.

Lebih lanjut, Wakapolda mengingatkan bahwa audit kali ini berbeda karena dilaksanakan di tengah pelaksanaan Operasi Mantap Praja Kieraha T.A. 2024. Oleh karena itu, Wakapolda berharap agar audit ini tidak hanya menjadi kontrol, tetapi juga berperan sebagai konsultan bagi perbaikan dalam organisasi dan pelaksanaan tugas kepolisian.

Pelaksanaan audit kinerja ini akan berlangsung selama 30 hari, dimulai pada 15 Oktober hingga 14 November 2024. Wakapolda mengharapkan agar setiap Kasatker dapat bekerja sama dengan tim audit secara transparan dan terbuka, sehingga audit dapat berjalan dengan maksimal dan memberikan gambaran yang jelas mengenai pelaksanaan tugas masing-masing satuan kerja.

Selain itu, Wakapolda juga mengingatkan pentingnya pengawasan yang melekat di setiap satuan kerja, agar tidak ada temuan yang berulang pada audit berikutnya. Wakapolda menekankan bahwa semua pihak harus berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja Polri di semua tingkatan, dari Polda hingga Polsek.

Menutup sambutannya, Wakapolda mengucapkan selamat bekerja kepada tim audit dan berharap agar audit ini dapat memberikan solusi serta edukasi untuk perbaikan Polri ke depan, khususnya di jajaran Polda Maluku Utara. "Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan, kekuatan, dan kelancaran dalam pelaksanaan tugas audit ini," tutupnya.**(red).

Tidak ada komentar