Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Syahril-Makmur Temui Kelompok Millenial, Bahas Transportasi dan Sarana Pendidikan Mahasiswa

Ternate, KoranMalut.Co.Id -  Calon wakil wali kota Ternate, Maluku Utara, Makmur Gamgulu, menggelar Aksi Makmur Serap Aspirasi (AKSI MASA) d...


Ternate, KoranMalut.Co.Id - Calon wakil wali kota Ternate, Maluku Utara, Makmur Gamgulu, menggelar Aksi Makmur Serap Aspirasi (AKSI MASA) di kafe Drupadi, Sabtu (5/10/2024) malam. Dalam pertemuan itu, calon wawali yang berpasangan dengan Syahril Abd Radjak itu berdiskusi dengan kelompok milenial dan gen Z terkait pengembangan Kota Ternate.

"Banyak generasi muda ingin mendorong pendidikan yang ada di Kota Ternate. Pemerintah kota yang lalu tidak serius bicara soal pendidikan, terutama orang-orang yang tidak mampu," kata Makmur.

Makmur pun menerima masukan-masukan dari kaum muda terkait ketidakmampuan sebagian orang membayar biaya pendidikan. Ada pula pembahasan tentang literasi, usaha kecil untuk milenial, dan transportasi untuk pelajar mahasiswa.

"Transportasi untuk mahasiswa yang ada di Kota Ternate harus ada agar mengurangi biaya yang keluar. Itu juga penting diperhatikan, tapi harus menggunakan kartu bus atau kartu transportasi pendidikan. Kami akan mengidentifikasi orang-orang yang tidak mampu untuk diberikan kartu," tambah mantan anggota DPRD Partai Golkar itu.

Ia menambahkan, Syahril-Makmur siap membangun asrama mahasiswa Ternate di dalam kota maupun di luar kota seperti Bandung, Malang, Yogyakarta, Makassar, dan Jakarta.

Kami juga berniat, membangun sekolah dasar unggulan di beberapa titik di Kota Ternate," singkatnya.**(red/tim).

Tidak ada komentar