Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sisir Wilayah Halsel, Aliong Mus, Paparkan Visi Misi Pendidikan dan Kesehatan Gratis

KoranMalut.Co.Id - Calon Gubernur Maluku Utara, Aliong Mus mulai menyisir wilayah Halmahera Selatan bertemu dan bertatap muka bersama dengan...


KoranMalut.Co.Id -
Calon Gubernur Maluku Utara, Aliong Mus mulai menyisir wilayah Halmahera Selatan bertemu dan bertatap muka bersama dengan masyarakat untuk menyampaikan rentetan visi-misi serta program unggulan yang menjadi prioritas ketika paslon nomor urut 2 terpilih nanti pada 27 November 2024.

Usai bertatap muka langsung dengan masyarakat Desa Lele, Kecamatan Mandioli Selatan, Halmahera Selatan. Aliong Mus kemudian ke Desa Prapakanda, Kecamatan Botang Lomang.

Di Desa Prapakanda, Juru Bicara AM-SAH, Mansyur Abdul Fatah menyampaikan rasa terima kasih atas ketersediaan yang begitu istimewa. Ia menyebutkan bahwa Desa Prapakanda yang mayoritasnya suku Makian, olehnya itu dirinya meminta agar masyarakat setempat coblos nomor urut 2 di 27 November 2024 nanti.

Mansyur Abdul Fatah yang kerap disapa Chulen itu juga menuturkan bahwa, beberapa tahun lalu mendiang Usman Sidik menang di Desa Prapakanda dan dirinya pula turut hadir menyampaikan orasi politik serta siloloah.

"Jadi jika kalian semua masih mengingat Almarhum Usman Sidik maka kalian harus coblos nomor urut 2 karena paslon ini juga adalah orang makian, wakilnya itu orang makian Tahane," tuturnya.

Chulen mengingatkan kepada masyarakat Desa Prapakanda agar tidak perlu meragukan kemampuan dan pengalaman memimpin paslon nomor urut 2.

"Apalagi saat ini AM-SAH didukung oleh partai-partai yang memiliki kursi parleman serta Partai Penguasa Indonesia yakni Gerindra," ucapnya.

Selain itu, Tokoh Partai Golkar, Hamid Usman dikesempatan yang sama menyampaikan bahwa, pasangan Aliong Mus dan Sahril Thahir memiliki basis yang riel dan sudah terorganisir, mulai dari Pulau Taliabu dan Kepulauan Sula serta dibeberapa kabupaten lainnya.

Sebagai langkah ikhtiar, Hamid mengingatkan kepada masyarakat Prapakanda agar terus berhati-hati dalam menentukan pemimpin. Menurutnya, dibeberapa histori, orang-orang yang memimpin Maluku Utara sangat tidak berkompeten.

"Hati-hati dalam menentukan pemimpin, karena beberapa tahun lalu, pemimpin kita sangat tidak kompeten sehingga masyarakat harus menentukan pemimpin yang punya segudang pengalaman serta mampu melihat masyarakat secara merata," tandasnya.

Sementara itu, Calon Gubernur Maluku Utara, Aliong Mus turut menyampaikan bahwa dirinya dan almarhum Usman Sidik sudah seperti keluarga, mereka saling kenal sudah sejak lama apalagi dengan isterinya yang dulu menjadi PNS di Kepulauan Sula.

"Saya dan Almarhum Usman Sidik itu sudah seperti keluarga, biasa bermain badminton bersama hingga terakhir saya mendengar beliau meninggal saat main bola kaki," kata Aliong Mus dihadapan masyarakat Prapakanda.

Hal yang sama disampaikan Aliong Mus kepada masyarakat ketika dirinya memaparkan vis-misi serta program unggulan. Dimana dirinya menekankan bakal menyekolahkan 20 orang per kabupaten untuk melanjutkan studi kedokteran gratis.

"Jika sudah ada dokter di setiap kabupaten maka untuk masalah kesehatan, berobat dan lainnya sudah tidak lagi pergi jauh-jauh karena dalam kampung sudah ada dokter," ucap Aliong Mus sembari diteriaki nomor urut 2 Lantik.

Aliong juga memaparkan rentetan visi-misi serta program unggulan seperti, Sekolah Gratis, Pelayanan Kesehatan Gratis, Peningkatan Anggaran Perikanan Pertanian dan UMKM, serta Gaji Pegawai Honorer Setara UMP, Kenaikan PTT Bagi ASN dan Pemekaran DOB.**(red).

Tidak ada komentar