Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Polres Halbar Gelar Patroli Perairan untuk Jaga Keselamatan dan Keamanan Laut

KoranMalut.Co.Id - Personel Polres Halmahera Barat (Halbar) terus aktif melakukan patroli perairan sebagai bagian dari upaya menjaga keselam...


KoranMalut.Co.Id -
Personel Polres Halmahera Barat (Halbar) terus aktif melakukan patroli perairan sebagai bagian dari upaya menjaga keselamatan dan keamanan di wilayah laut Kabupaten Halbar.Kamis, (17/10/2024).

Patroli ini dilakukan secara rutin untuk mengawasi aktivitas di perairan dan mencegah terjadinya tindak kriminal, seperti penyelundupan, penangkapan ikan ilegal, dan pelanggaran hukum lainnya.

Kapolres Halbar AKBP Erlichson P., S.H., S.I.K. menjelaskan bahwa patroli perairan ini penting untuk memberikan rasa aman bagi nelayan dan masyarakat yang beraktivitas di laut. "Kami berkomitmen menjaga keamanan di wilayah perairan agar aktivitas masyarakat bisa berjalan lancar dan terbebas dari ancaman. Selain itu, kami juga mengawasi kemungkinan adanya pelanggaran hukum yang dapat merugikan lingkungan laut," ujarnya.

Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk memastikan keselamatan transportasi laut, mengingat wilayah Halmahera Barat memiliki jalur laut yang cukup ramai. Kapolres menegaskan bahwa kerja sama dengan instansi terkait, sangat diperlukan dalam menjaga keamanan laut.

Dalam patroli tersebut, personel Polres Halbar juga memberikan imbauan kepada masyarakat dan nelayan untuk selalu mematuhi aturan keselamatan di laut. Polres Halbar berharap, dengan adanya patroli ini, wilayah perairan Halbar tetap aman dan kondusif.**(red).

Tidak ada komentar