Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Persiapan Penerimaan Anggota Polri, Polda Malut Gelar Sosialisasi di Sekolah

Ternate, KoranMalut.Co.Id -  Polda Malut Daerah kepolisian Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) membuat kegiatan sosialisasi penerimaan taruna A...


Ternate, KoranMalut.Co.Id - Polda Malut Daerah kepolisian Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) membuat kegiatan sosialisasi penerimaan taruna Akpol, Bintara, Tamtama Polri tahun 2025. Kegiatan sosialisasi melibatkan siswa kelas 3 SMA Negeri 1 Kota Ternate, Kamis, (17/10/2024) 

Iptu Sukraen Ia mengatakan, Ada 108 siswa kelas 3 SMA Negeri 1 Ternate sempat mengikuti kegiatan sosialisasi untuk penerimaan calon anggota Polri di tahun 2025.

Lanjut ada banyak siswa yang diberikan materi terkait tatacara mendaftarkan diri sebagai anggota polri dan persyaratan, tahapan – tahapan mengikuti seleksi penerimaan calon anggota polri,” 

Sukraen, juga menyampaikan untuk penerimaan anggota polisi tidak membayar biaya seleksi hanya sajah diberikan biaya gratis. Karna tahapan seleksi memakai prinsip yaitu Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis, (BETAH). "ungkapnya 

Untuk pemateri kegiatan sosialisasi penerimaan calon anggota polri, mantan Kapolsek Pulau Makian ini berharap setelah mengikuti materi mereka dapat termotivasi dan lebih menyiapkan kesehatan, kemampuan, serta mental, saat mengikuti seleksi di tahun mendatang.

“Bahwa dalam kegiatan sosialisasi, diharapkan kepada Polda Malut untuk dapat mengidentifikasi calon Bintara yang mempunyai keterampilan dan perilaku sesuai kebutuhan dan standar yang ditetapkan. Sekaligus menunjukkan dedikasi dari Polda Maluku Utara dalam mempersiapkan calon anggota polri yang berkualitas dalam tuntutan zaman,” pungkasnya.**(red).

Tidak ada komentar