Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pernyataan Rahmat Kapten Speed Boat Bela 72, Atas Insiden Ledakan di Taliabu

KoranMalut.Co.Id - Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya Rahmat kapten speed boat Bela 72 yang mengantar rombongan calon gubernur...


KoranMalut.Co.Id -
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya Rahmat kapten speed boat Bela 72 yang mengantar rombongan calon gubernur provinsi Maluku Utara nomor urut 4  bapak Benny Laos yang melaksanakan kampanye di kabupaten Pulau Taliabu.

Pada kesempatan yang baik ini, saya ingin menanggapi pemberitaan media Tempo.com, beberapa hari yang lalu,  membuat berita terkait ledakan speed boat bela 72 di kabupaten Pulau Taliabu, Selasa, (15/10/2024).

Perlu saya sampaikan bahwa crew atas nama udi bukan crew speed boat bela 72 dan apa yang termuat dalam berita tersebut tidak benar. ungkap Rahmat saat di mintai keterangan dari polres Taliabu.

Perlu saya tambahkan bahwa, saya pernah di wawancarai oleh seorang yang mengaku sebagai pegawai kabupaten Pulau Taliabu,  terkait insiden ledakan speed boat bela 72,  statement saya kepada yang bersangkutan bahwa pada saat tiba di pelabuhan bobong rombongan cagub nomor urut 4.

Pak Benny Laos turu dari speed boat dan di jemput oleh masyarakat, dan naik dua orang masyarakat yang tidak dikenal di atas speed boat dan duduk di bagian belakang dekat mesin, lalu meminta kaos Bela 72 namun belum di berikan oleh kru speed, dan beberapa saat kemudian dua orang tersebut langsung turun dari speed boat  ke atas dermaga.

Rombongan cagub nomor 4 melakukan kegiatan di ibu kota kabupaten Pulau Taliabu sekitar 4 jam, dan saat kembali ke dermaga, kami crew speed boat bela 72 sementara melakukan Banker BBM dari gelong ke tangki speed boat, saat itu cagub dan rombongan langsung naik ke speed boat dan memerintahkan crew speed boat menghidupkan genset agar AC dapat di hidupkan.

Dalam proses banker BBM tersisa dua galong terdengar ledakan dari dalam speed boat bela 72.

Statemen di atas dari oknum yang mengaku dari Pemda pulau Taliabu, namun yang muncul di pemberitaan sangat berbeda, sehingga Saya mengatakan berita itu tidak benar, Demikian ucapan kapten speed boat bela 72,  Rahmat .**(red/tim)

Tidak ada komentar