Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

DWP-DPPKB Kota Ternate Gelar Pelatihan Kreasi Daur Ulang Sampah Jadi Karya

Ternate, KoranMalut.Co.Id - Dibuat Acara Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB)  Kota Tern...


Ternate, KoranMalut.Co.Id - Dibuat Acara Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DPPKB)  Kota Ternate menggelar pelatihan  ulang sampah untuk menjadi karya. Bahwa Kegiatan ini berlangsung di tempat aula DWP DPPKB Kota Ternate, Selasa, 8/10/2024/.

Terus kegiatan Pelatihan ini dibuat dengan konsep, Dari Sampah Dijadikan Karya, ini salasatu kegiatan yang merupakan suatu inisiatif  dari DWP - DPPKB yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan di seluruh anggota dalam mengolah limbah untuk dijadikan suatu produk yang berguna.

Kemudian Kegiatan ini dibuka oleh Ketua dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga dan Berencana, Rajman Makka yang penasehat. Dharma Wanita Persatuan yang Dihadiri oleh pengurus serta karyawati DPPKB dan dipimpin salatu narasumber dari DWP, Kota Ternate, Rara.

Rajman Makka mengatakan sakin pentingnya pengelolaan sampah dan kreativitas dalam daur ulang sebagai langkah yang nyata demi menjaga kebersihan lingkungan. Rajman dalam kesempatan ini dia memberi semangat ke seluruh para peserta agar aktif melakukan partisipasi dalam acara pelatihan tersebut. 

Ketua DWP, dan DPPKB, Ibu Nur Ariana Rajman bertindak sebagai moderator dan pemandu dalam proses kegiatan berjalan. Pelatihan ini dijalankan dengan rasa penuh semangat. Dari Peserta diajak agar untuk mengenal lebih dekat di berbagai teknik dalam daur ulang sampah, yang lebih khususnya serta memanfaatkan kertas dari kopi kapal api dibuat menjadi tas dan pouch yang fungsional.

Hasil karya berupa tas dan pouch menjadi bahan bukti nyata dalam kreativitas yang terlahir dari kegiatan ini.

Pelatihan ini berlangsung interaktif, di mana narasumber membagi pengetahuan dan teknik praktis sehingga bisa diterapkan secara langsung oleh peserta. Antusias peserta terlihat jelas saat masing-masing mencoba mengolah bahan-bahan yang disediakan.

Bahwa Hasil karya berupa tas dan pouch menjadi bukti nyata kreativitas yang terlahir dari kegiatan ini.**(red/ul)

Tidak ada komentar