Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Divisi Humas Polri Gelar Supervisi dan E-Learning PPID di Polres Ternate

KoranMalut.Co.Id - Bertempat di Aula Polres Ternate telah dilaksanakan kegiatan Supervisi dan E-Learning PPID oleh Tim Supervisi Divisi Huma...


KoranMalut.Co.Id -
Bertempat di Aula Polres Ternate telah dilaksanakan kegiatan Supervisi dan E-Learning PPID oleh Tim Supervisi Divisi Humas Mabes Polri. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Tim Supervisi Divisi Humas Polri, KOMBESPOL Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si.Pada Rabu, (9/10/2024)

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Sekretaris Tim Divisi Humas Polri, KompoL Suwitono, S.H., M.H., Wakapolres Ternate, Kompol Riki Arinanda, S.H., S.I.K., M.M., serta Kasubdit PID Humas Polda Malut AKP Ibrahim Ode,Paur Urproduk Kreatif Subbid Multimedia Iptu Masqun Abdukish,S.H.,M.Si bersama para peserta yang antusias mengikuti rangkaian kegiatan.

Dalam sambutannya, Wakapolres Ternate Kompol Riki Arinanda menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim Supervisi Divisi Humas Polri. Ia berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, sehingga ilmu dan keterampilan yang diperoleh bisa diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas di lapangan nantinya. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kompetensi jajaran humas kepolisian dalam mendukung fungsi kepolisian di bidang kehumasan.

Ketua Tim Supervisi Divisi Humas Polri, Kombespol Ibrahim Tompo, dalam arahannya menekankan pentingnya program e-learning ini untuk mendukung tugas-tugas kepolisian, khususnya dalam fungsi kehumasan. Program ini dirancang untuk meningkatkan kompetensi anggota kepolisian agar lebih siap dan terampil dalam menjalankan tugas-tugas komunikasi publik dan kehumasan, yang semakin vital di era digital saat ini.

Lebih lanjut, Kombespol Ibrahim Tompo menjelaskan bahwa setiap peserta yang mengikuti program supervisi dan e-learning ini akan mendapatkan sertifikat kelulusan. Sertifikat tersebut bisa diunduh melalui link yang akan dibagikan oleh operator, setelah para peserta dinyatakan lulus. Program ini juga akan diakhiri dengan ujian atau postes untuk mengukur sejauh mana wawasan dan keterampilan yang diperoleh selama pelatihan.

Ia juga mengingatkan para peserta bahwa program ini bukan hanya bertujuan untuk mengevaluasi pengetahuan, tetapi juga untuk menguji kemampuan praktis para peserta dalam menjalankan tugas-tugas humas. Oleh karena itu, ia berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius namun tetap rileks, agar proses pembelajaran berjalan dengan lancar dan efektif.

Kegiatan Supervisi dan E-Learning PPID ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan profesionalisme dan keterampilan anggota kepolisian di Polres Ternate, khususnya dalam mendukung tugas-tugas di bidang kehumasan. Para peserta diharapkan dapat menerapkan ilmu yang didapatkan dalam kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan informasi publik di lingkungan Polri.**(red).

Tidak ada komentar