Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Diduga Kuat, Sekdes Kukupang Kepulauan Joronga Ikut Serta Kampanyekan Bassam-Helmi

KoranMalut.Co.Id - Sekretaris Desa (Sekdes) Kukupang, Kecamatan Kepulauan Joronga, atas nama Basri Mandar, diduga  ikut dalam kampanye bersa...


KoranMalut.Co.Id -
Sekretaris Desa (Sekdes) Kukupang, Kecamatan Kepulauan Joronga, atas nama Basri Mandar, diduga  ikut dalam kampanye bersama dengan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halsel, Hasan Ali Bassam Kasuba dan Helmi Umar Muhcsin - Bassam-Helmi. Rabu (2/10/2024).

Zamrud Zaid, SH.MH. Salah satu putra Desa Kukupang kepulauan joronga mengatakan bahwa beredar di foto yang menunjukkan bahwa keterlibatan Sekdes Kukupang Ikut kampanye Paslon Bassam-Helmi. 

lanjut adanya dugaan terhadap Basri Mandar, yang sudah melanggar undang-undang Desa Pasal 280 ayat 2 huruf (h), (i), dan (j) yaitu pelaksana dan/atau tim kampanye dalam kegiatan kampanye pemilu dilarang mengikutsertakan kepala desa, perangkat desa, dan anggota badan permusyawaratan desa (BPD). 

Kemudian tindakan Ini adalah contoh praktik politik  buruk yang dipertontonkan di Desa, dan Bahkan Kepada masyarakat Kukupang, Padahal yang bersangkutan ikut serta kegiatan kampanye adalah aparat pemerintahan Desa sendiri yang seharusnya memberikan contoh yang baik terhadap masyarakatnya,” ucapnya 

Kami meminta Bawaslu  Halmahera Selatan untuk memproses dan menindak lanjuti tindakan perbuatan oknum kepada Sekdes Desa Kukupang, Kecamatan Kepulauan Joronga atas nama Basri Mandar,” ujar Zamrud.**Red/A).

Tidak ada komentar