Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Debat Walikota Diikuti 4 Paslon, Syahril-Makmur Dinilai Proporsional dan Rileks Menjawab Pertanyaan

Ternate, KoranMalut.Co.Id - Debat Terbuka pertama calon walikota dan wakil walikota Ternate periode 2024-2029 di ikuti oleh 4 pasangan calon...


Ternate, KoranMalut.Co.Id - Debat Terbuka pertama calon walikota dan wakil walikota Ternate periode 2024-2029 di ikuti oleh 4 pasangan calon yang di selenggarakan oleh komisi pemilihan umum (KPU) Kota Ternate bertempat di hotel Bela.

Debat Terbuka pertama calon walikota dan wakil walikota Ternate yang diselenggarakan oleh komisi pemilihan umum KPU kota Ternate di pandu RRI., kamis (24/10/2024).

Debat yang di langsungkan dengan lima sesi tersebut, itu berjalan dengan lancar,  kemudian di hadiri oleh para panelis debat dan empat calon walikota dan wakil walikota Ternate.,serta seluruh kordinator Tim pemenangan masing masing.

Pantauan media ini, Calon walikota dan wakil walikota Ternate, Syahril dan Makmur Gamgulu santai menjawab pertanyaan dari masing masing paslon secara proposional, Rileks dan memaparkan strategi pembangunan kota Ternate lima tahun akan datang.

Yang menarik dalam debat tersebut adalah isu sampah dan sanitasi lingkungan serta kesejahteraan, ketimpangan dan perhatian pemerintah kota Ternate, di tiga kecamatan terluar, Hiri, moti dan Batang Dua Pembangunan kota Ternate.

Calon walikota nomor urut empat menjelaskan sistem pengelolaan sampah itu harus di libatkan kepada komunitas atau elemen elemen yang di bidang lingkungannya terutama para kelompok pencinta lingkungan (Sampah). Dan Isu isu strategis kawasan pemukiman kota di Ternate.

Menarik juga pembahasan terkait ekonomi kreatif hampir rata rata, misalkan di beberapa kelurahan facei sampai sekarang tidak disentuh oleh pemerintah kota Ternate kata paslon walikota terhadap Paslon nomor tauhid - Nasri.

Closing statement calon walikota dan wakil walikota Ternate mengajak kepada seluruh warga kota Ternate, orang Tobelo, orang Bugis Makassar orang Buton dan bagian dari warga masyarakat kota Ternate, pada tanggal 27 November Jangan lupa pilih pasangan nomor urut 4 Syahril Abdurradjak dan Makmur Gamgulu, sebagai walikota dan wakil walikota Ternate.**(red)

Tidak ada komentar