Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Cagub Nomor urut 02, Kampanye Dihalsel, Sosialisasi Visi Misi dan Program Unggulan

Halsel, KoranMalut.Co.Id - Tampil dengan sejuta gagasan dan pengalaman serta pengetahuan menjadi seorang pemimpin, calon Gubernur Maluku Uta...


Halsel, KoranMalut.Co.Id - Tampil dengan sejuta gagasan dan pengalaman serta pengetahuan menjadi seorang pemimpin, calon Gubernur Maluku Utara, Aliong Mus tidak mau dikenal dengan sosok pengumbar janji. Dirinya pun enggan banyak berbicara melainkan menginginkan membuktikannya lewat kebijakan-kebijakan ketika terpilih nanti.

Calon Gubernur termuda di momentum Pilkada serentak Tahun 2024 ini terus mensosialisasikan Visi-Misi dan program unggulan yang telah digagas bersama pasangannya yang semata-mata demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Maluku Utara.

Dihadapan masyarakat ketika dirinya menggelar kampanye baik secara terbuka maupun terbatas (Blusukan), Aliong Mus selalu mengingatkan agar masyarakat tidak lagi salah menentukan pilihan dalam momentum kali ini.

Aliong Mus ketika tiba di Desa Lele salah satu Desa yang tampaknya begitu tertinggal dan tidak tersentuh oleh Pemerintah baik Provinsi maupun Daerah. Dirinya meyakinkan kepada masyarakat setempat bakal memprioritaskan kebutuhan ekonomi lewat program unggulan yang telah di gagas.

Sebagaimana diketahui, program unggulan yang di gagas oleh paslon nomor urut 3 AM-SAH diantaranya adalah, Sekolah Gratis, Pelayanan Kesehatan Gratis, Peningkatan Anggaran Perikanan Pertanian dan UMKM, serta Gaji Pegawai Honorer Setara UMP, Kenaikan PTT Bagi ASN dan Pemekaran DOB.

Melalui program unggulan tersebut kata Aliong, pihaknya bakal beritikad untuk memajukan masyarakat Maluku Utara dari ketertinggalan yang saat ini secara kasat mata terlihat masih banyak jalan di setiap Desa-desa yang belum di aspal.

Tak hanya itu saja, selain infrastruktur jalan yang tidak di perhatikan oleh pemerintah, pendidikan dan pendapatan ekonomi berdasarkan kondisi geografis yang dimiliki pun tak luput menjadi bagian dari aspek permasalahan sosial masyarakat saat ini.

Aliong Mus juga menyebutkan bahwa dirinya dan Sahril Thahir telah berkomitmen bakal mengalokasikan dana 100 miliar per kabupaten/kota. Hal itu dilakukan menurutnya, agar dapat menunjang kebutuhan -kebutuhan masyarakat dalam bentuk program.

Hal itu disampaikan calon Gubernur Maluku Utara, Aliong Mus ketika melakukan sosialisasi di setiap Desa-desa. Seperti yang dipaparkan Aliong ketika menggelar kampanye terbatas di Tidore Kepulauan, Desa Lele dan Desa Prapakanda Halmahera Selatan.

Paslon nomor urut 2 yang diusung 5 Partai Politik ini dalam setiap agenda-agenda kampanye terus mengingatkan kepada para simpatisan dan masyarakat agar tetap fokus dalam melanjutkan kerja-kerja konsolidasi tanpa harus menyebarkan isu-isu hoax dan fitnah yang menimbulkan konflik.

Sekedar diketahui, pasangan calon Gubernur Maluku Utara, Aliong Mus dan Sahril Thahir mendapatkan nomor urut 2 pada undian yang dilakukan oleh KPU Malut beberapa pekan kemarin. Keduanya juga diusung 5 Partai Politik diantaranya adalah Partai Gerindra, Golkar, PBB, Perindo dan Garuda.

Sementara itu, rekam jejak Aliong Mus sendiri pernah menjadi Anggota DPRD Provinsi dan Pulau Taliabu serta Ketua DPD II Partai Golkar Taliabu. Dirinya juga saat ini sebagai Bupati Pulau Taliabu dua periode kemudian pasangannya, Sahril Thahir adalah Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara 3 Periode dan juga Ketua DPD Partai Gerindra Malut.**(red).

Tidak ada komentar