Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Cagub Aliong Mus, Kampanye Blusukan di Desa Lele Mandioli, Dorong Anak Anak Masuk Kedokteran

KoranMalut.Co.Id  - Calon Gubernur Maluku Utara, Aliong Mus menggelar kampanye blusukan di Desa Lele, Kecamatan Jiko Mandioli Selatan kabupa...


KoranMalut.Co.Id  -
Calon Gubernur Maluku Utara, Aliong Mus menggelar kampanye blusukan di Desa Lele, Kecamatan Jiko Mandioli Selatan kabupaten Halmahera Selatan.

Dalam agenda kampanye blusukan yang dilakukan Pasangan Calon Gubernur Malut, nomor urut 2 disambut dengan begitu meriah oleh masyarakat Desa Lele. 

Sekitar pukul 10.05 WIT, Calon Gubernur Aliong Mus bersama rombongan tiba di pelabuhan Desa Lele, Kecamatan Jiko, Mandioli Selatan. 

Juru Bicara (Jubir) Pasangan Calon Gubernur Maluku Utara, Aliong Mus dan Sahril Thahir, menyampaikan bahwa dirinya sudah sudah 2 tahun lebih menempati Desa Lele dan tahu betul keluh kesah dari masyarakat setempat. 

"Saya sudah 2 tahun tinggal di Desa Lele, saya pengusaha kayu disini dan saya tahu betul ketertinggalan Desa Lele ini sejak dulu hingga saat ini," ucap Mansyur Abdul Fatah, Juru Bicara AM-SAH. 

Chulen sapaan akrabnya Mansyur Abdul Fatah menambahkan bahwa pihaknya tidak meminta lebih kepada Calon Gubernur Maluku Utara Aliong Mus melainkan hanya untuk bagaimana membangun jalan setapak ke Aspal. 

"Karena sejak dulu Desa Lele ini jalannya seperti ini saja, jalan aspal tidak pernah di bangun, dalam lingkungan Desa Lele hanya jalan setapak jadi saya mewakili keluarga saya untuk membangun jalan aspal," cakap Mansyur. 

Jubir AM-SAH ini juga menyampaikan bahwa Paslon nomor urut 2 ini diusung oleh 5 Partai Politik yang masing-masing memiliki kursi parlemen di DPRD Provinsi Maluku Utara. 

Sehingga kata Mansyur, masyarakat Desa Lele tak perlu meragukan kemampuan partai pengusung yang saat ini mengusung Aliong Mus dan Sahril Thahir. 

"Jadi tidak perlu bapak-bapak, Ibu-ibu dan basudara samua meragukan lagi. Sebab sudah pasti, saya tidak mendahului Allah SWT tetapi memang saya meyakini bahwa keduanya sudah pasti akan menang," tukasnya. 

Sementara itu, Hamid Usman selaku Tokoh Politis Partai Golkar juga meminta masyarakat setempat agar memilih nomor urut 2 karena paslon AM-SAH adalah tokoh yang dianggap sudah layak dan tepat sehingga dicalonkan pada kontestasi Pilgub Malut yang bakal berlangsung di 27 November 2024.

Hamid berujar, Aliong Mus adalah tokoh partai Golkar berdasarkan dengan sejumlah pengalaman dan pengetahuannya. 

Selain itu, Ketua Warkop AM-SAH yang biasa disapa Mado menyampaikan permohonan maaf atas ketersediaan yang masih banyak kekurangannya. 

Sementara itu, dikesempatan yang sama Calon Gubernur Maluku Utara, Aliong Mus menyampaikan Visi dan Misi bserta program prioritas ketika mereka terpilih nanti sebagai Gubernur Malut. 

Aliong Mus juga berharap agar di Desa Lele juga ada yang menjadi Dokter kedepannya melalui program Sekolah Gratis. Sehingga segala bentuk kesehatan dapat teratasi. 

"Jika kami terpilih nanti, kami bakal mengalokasikan anggaran Per kabupaten sebesar 100 Millar," jelas Aliong di hadapan sejumlah masyarakat saat melakukan kampanye blusukan. 

Tak hanya itu, Aliong juga memaparkan program unggulan seperti, Sekolah Gratis, Pelayanan Kesehatan Gratis, Peningkatan Anggaran Perikanan Pertanian dan UMKM, serta Gaji Pegawai Honorer Setara UMP, Kenaikan TTP Bagi ASN dan Pemekaran DOB. 

"Untuk itu, saya meminta doa dan restu masyarakat setempat untuk menangkan dirinya dirinya dan Sahril Thahir pada tanggal 27 November 2024," pinta Aliong Mus.

Aliong juga mengungkapkan persoalan BBM yang marak begitu mahal. Sehingga menurutnya, perlu dibuatkan SPBU untuk para nelayan. 

"Jadi insyallah jika nanti kami diberikan rahmat dan menangkan Pilgub ini maka kami akan membuat SPBU untuk para Nelayan," tandasnya.**(tim/red).

Tidak ada komentar