Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Blusukan di Kayu Merah, Pasangan Syahril-Makmur: Tegaskan Pemerintah Kedepan Bebas dari Nepotisme

KoranMalut.Co.Id - Kampanye Blusukan pasangan calon walikota dan wakil kota Ternate Syahril - Makmur Paparan Visi dan Misi pasang calon ters...


KoranMalut.Co.Id -
Kampanye Blusukan pasangan calon walikota dan wakil kota Ternate Syahril - Makmur Paparan Visi dan Misi pasang calon tersebut di kelurahan Kayu Merah kota Ternate Selatan.

Blusukan tersebut di dampingi Ketua tim pemenangan Syahril-Maklum Muhajirin Bailusy Hadiri kampanye blusukan bersama wakil walikota Makmur Gamgulu di kelurahan kayu merah Ternate Selatan, Sabtu, (26/10/2024) 

Calon wakil walikota Ternate Makmur Gamgulu saat Paparkan Visi Misi Pasangan calon nomor urut 4 Syahril - Makmur dengan tagline "Ternate Bersinar" selain program yang ada juga salah satunya program unggulan yakni, "Uang Duka" , Program uang duka itu artinya, pemerintah akan hadir ketika ada keluarga yang meninggal itu namanya uang duka.

Jadi program uang duka itu untuk membantu keluarga yang pas keluarga meninggal terus pemerintah hadir untuk membantu persiapan biaya gali kubur, persiapan kain kafan, persiapan konsumsi dan lain sebagainya.

Jadi saya bersama pak Syahril berfikir masyarakat ketika ada orang meninggal bisa bawa baleta, masa pemerintahan tidak bisa bawa baleta, kan setiap orang meninggal masyarakat biasanya bawa amplop, ada yang bawa gula, beras, bawa kopi teh, itu karena atas keprihatinan masyarakat antar sesama, masa pemerintah tidak punya keprihatinan saat ada masyarakat yang meninggal dunia, Ucap Makmur.

"Jadi kami berdua sudah berfikir kedepan ada masyarakat yang berduka pemerintah harus hadir untuk membantu masyarakat".

Kedepan ada beberapa rancangan program pembangunan ada visi misi, Bersih, Sehat, Indah Pintar (Bersinar). Jadi bersih itu bukan sekedar bersih lingkungan, saya dengan pka Syahril berkomitmen pada 100 hari bersih bersih dulu birokrasi.

Karena birokrasi sekarang ini tidak bersih juga, kalau birokrasi yang bersih atau (Clean Government) pemerintah yang bersih itu tidak boleh ada Kolusi tidak boleh ada kolusi dan tidak boleh ada Nepotisme.

Nepotisme itu contoh, misalkan saya jadi walikota tidak boleh ada 'kita pe ipar jadi sekertaris, ipar jadi kepala dinas", ini contoh artinya, masyarakat tau bahwa nepotisme itu keluarga dekat bagi bagi kekuasaan itu biar masyarakat tau nepotisme itu seperti. Nah, kalau pemerintah model bagitu berati perintah itu tidak bersih, ujan makmur.

Begitu pun sehat, sehat itu bukan sekedar sehat secara fisik, namun sehat secara metal Psikis juga penting, artinya pemerintah itu harus berfikir secara sehat tidak boleh ada intimidasi dan lainnya, jadi itulah yang ada pada bagian visi misi kami.

Saya bersama pak Syahri banyak program program unggulan, jadi insyaallah pada tanggal 27 itu pilih nomor urut 4 untuk walikota dan wakil walikota Ternate dan nomor dua untuk gubernur Maluku Utara.  Tutup mantan anggota DPRD kota Ternate tersebut**{red/tim).

Tidak ada komentar