Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Aliong Mus Cagub Malut Turut Belasungkawa Insiden Taliabu, Dukung Proses Penyelidikan Kepolisian

Aliong Mus, Calon Gubernur Maluku Utara   KoranMalut.Co.Id  - Peristiwa   terbakarnya Speedboat Bella 72 di Pelabuhan Bobong Kabupaten Pulau...

Aliong Mus, Calon Gubernur Maluku Utara
 
KoranMalut.Co.Id  - Peristiwa terbakarnya Speedboat Bella 72 di Pelabuhan Bobong Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, Sabtu (12/10/2024) yang menewaskan Calon Gubernur Maluku Utara Benny Laos bersama 5 korban lainnya turut memantik rasa empati dan duka mendalam dari Haji Aliong Mus.

Melalui Pesan unggahan Video, Calon Gubernur Maluku Utara Nomor urut 2 ini menyampaikan rasa keprihatinannya atas peristiwa yang terjadi pada Sabtu (12/10/2024) sekitar Pukul 14.00 WIT.

"Saya Aliong Mus mengucapkan rasa keprihatinan yang mendalam dan turut berbelasungkawa atas peristiwa kecelakaan Speedboat milik Pak Benny Laos di Kabupaten Pulau Taliabu tepatnya di Desa Bobong. Semoga mereka para korban yang meninggal diterima di sisi Allah SWT dan ditempatkan pada tempat yang terbaik," ujarnya.

Selain itu, Calon Gubernur Maluku Utara ini juga menyampaikan dukungan dan kepercayaan atas proses penyelidikan yang dilakukan oleh aparat kepolisian.

Pernyataan dukungan Aliong atas pengusutan penyebab terjadinya insiden tersebut, disampaikan Aliong melalui Ketua MPO DPD Golkar Provinsi Maluku Utara, Amanah Upara.

"Beliau (Pak Haji Aliong Mus) sangat mendukung dan percaya sepenuhnya proses penyelidikan yang dilakukan institusi kepolisian atas peristiwa kebakaran Speedboat Bella 72 yang menimbulkan korban meninggal, salah satunya adalah Calon Gubernur, Pak Benny Laos," ujar Amanah.

Disebutkan Amanah, Calon Gubernur Haji Aliong Mus mengharapkan proses penyelidikan atas insiden tersebut dilakukan secara fair, objektif, transparan dan tidak ada tendensi interest subjektif.

"Saya mempercayai sepenuhnya kerja-kerja penegakan hukum institusi Polri dalam hal mengusut penyebab peristiwa tersebut.semoga semuanya dapat terungkap secara benar," ujar Aliong seperti dikutip Amanah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, dari berbagai sumber, insiden kebakaran Speedboat ini sementara dalam proses penyelidikan oleh Polda Maluku Utara. Selain itu penyelidikan atas insiden naas tersebut juga dibackup oleh tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri dan Bidang Laboratorium Forensik (Bidlabfor) Direskrimum Polda Sulawesi Utara.**(Red/km)

Tidak ada komentar