Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Silaturahmi Rusli-Rio di Juanga, Ribuan Pendukung Siap Menangkan Pasangan Cabup Morotai 2024

Morotai, KoranMalut.Co.Id - Ribuan Warga kembali penuhi desa Juanga Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, dalam ...


Morotai, KoranMalut.Co.Id - Ribuan Warga kembali penuhi desa Juanga Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, dalam acara silaturrahmi calon bupati dan wakil bupati Pulau Morotai, Rusli Sibua-Rio C. Pawane.

Sosialisasi pukul 21.00 WIT, di lokasi posko Rusli-Rio kembali disambut tarian cakalele, soya-soya dan di tandu simpatisan pendukung setempat.

Amatan media ini selain pendukung dan relawan, toko agama, pemuda dan emak-emak teriak menggema 'Lantik Rusli-Rio Bupati Morotai Malam ini'.

Menolak potensi Mony Politik dari paslon lain. Disuarakan emak-emak masing-masing posko saat RR melakukan sosialisasi di enam kecamatan.

Irma, emak-emak desa Juanga, kepada media ini 5 tahun dicengkeram penderita. Sebab, sulit merasakan kesejahteraan ekonomi.

"Waktu di massa pak Rusli Sibua jadi Bupati Morotai torang tidak rasa sengsara 5 tahun, karena perputaran uang bagus, tong jual roti, nasih jaha dia laku, jadi satu hari itu dapat uang lancar," ungkapnya.

"Tapi kalau bupati yang satu itu, tong menderita sampe sekarang, malam ini pak Rusli - Rio sosialisasi di Juanga tong emak-emak bersatu menangkan pak Rusli di Pilkada," ucap Irma

Senada emak-emak di desa Wayabula Morotai Selatan Barat, pada Jumat (20/9/2024) malam. Rida juga mengaku sebagai emak-emak komitmen pendukung dan menangkan Paslon RR.

"Jadi, kami ibu-ibu di Wayabula juga tetap pilih pak Rusli deng pak Rio di pilkada nanti, supaya so tidak menderita lagi, kami berharap pak Rusli - Rio bisa dia obat pulihkan Morotai lagi," harapnya.

"Tong sudah bersatu tolak kase rayu uang deng sembako saat malam serang fahar nanti karena salah pilih singsara 5 tahun," tambahnya.

"Karena kami di Wayabula itu rata - rata jual ikan tangkapan di bagan, giop, deng rumpon, rapi selama ini todak dapat bantuan belayan itu," sambungnya.

Sementara itu, Fahri Hairudin, ketua tim pemenangan Rusli-Rio, menyatakan berdasarkan pengamatan secara survei bahwa emak-emak di Morotai sudah bersatu dukung Rusli-Rio.

"Kami sudah buktikan saat paslon Rusli-Rio bersama tim pemenangan, saat silaturahmi semangat emak-emak sangat antusias menyaksikan kedatangan Rusli-Rio," ucap Fahri dalam orasi politik di desa Juanga.

"Berdasarkan penelitian dan kajian riil. Bahwa pemilih tidak akan beruba, itu adalah emak-emak selalu mewarnai sosialisasi di desa - desa enam kecamatan," timpalnya.

Selain emak-emak, ketua DPD partai Golkar Morotai ini bilang tidak terlepas dari semangat dan dukungan toko agama, toko masyarakat, toko pemuda dan srikandi selalu hadir menangkan Rusli-Rio.

"Tapi malam ini di desa Juanga ada bapak-bapak haji juga, pasti komitmen pilih Rusli-Rio di bulan November nanti," cetusnya.

"Saya berterima kasih kepada ibu-ibu yang berpartisipasi hadir mendukung Rusli-Sibua, saya pastikan. Juanga RR menang telak, karena semua sudah bergabung dukung Rusli - Rio," pungkasnya. ​ ​(oje)

Tidak ada komentar