Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Semasa Menjabat Pj Bupati, Tak Ada Sekat Antara Masyarakat Dengan IMS

KoranMalut.Co.Id - Niat tulus calon bupati Ikram M Sangadji (IMS) membangun dan mensejahterakan masyarakat tidak perlu diragukan lagi. Pasa...


KoranMalut.Co.Id -
Niat tulus calon bupati Ikram M Sangadji (IMS) membangun dan mensejahterakan masyarakat tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya selama satu tahun tujuh bulan IMS memiliki track record yang sangat baik dan sudah dirasakan masyarakat Halmahera Tengah.

Diberi amanah selama satu tahun tujuh bulan lebih IMS telah menorehkan program yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat. Program yang sangat dirasakan manfaatnya itu adalah insentif bagi ibu hamil dan menyusui sebesar Rp 1 juta setiap bulan selama masa kehamilan dan selama menyusui.

Selain itu insentif bagi lanjut usia di atas 65 tahun setiap bulan, menaikkan gaji para Imam dan staf syara dan pendeta, berobat gratis, rujuk pasien dibiayai pemerintah, bahkan warga Halteng yang meninggal dunia keluarganya dibantu untuk kepentingan tahlilan.

IMS juga mengambil kebijakan memberikan seragam gratis siswa TK hingga SMA. Selain itu menaikkan insentif Kader Posyandu dari Rp.250.000 jaman kepemimpinan pemerintah sebelumnya, IMS menaikkan menjadi Rp500.000 tiap bulan. Program-program yang menyentuh langsung masyarakat inilah membuat salama satu tahun tujuh bulan IMS sangat disayangi.

IMS juga membangun rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni sepanjang tahun 2023 sebanyak 1552 unit ditambah pemberian kusen pintu dan jendela, dan di tahun 2024 juga dilanjutkan lagi. Tak itu saja, dirinya sukses membuat program berhitung cepat bagi siswa SD lewat metode gasing yang dididik langsung oleh Prof. Yohanes Surya, serta masih banyak lagi program pro rakyat tersebut.

Alhasil program matematika gasing itu kini siswa SDN 22 Wairoro Indah Nuril Algiffari menjuarai lomba matematika nasional dan saat ini dipersiapkan mengikuti lomba matematika tingkat Asia.

Selama satu tahun tujuh bulan dirasa kebijakan itu perlu dilanjutkan, sehingga IMS memilih maju bertarung sebagai calon Bupati Halteng berdampingan dengan Ahlan Djumadil yang juga sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Halteng yang saat ini Ketua Umum partainya menjadi Presiden Terpilih periode 2024-2029, yakni Prabowo Subianto.

IMS juga ingin memastikan, ketika terpilih harus memastikan bahwa generasi Halteng adalah generasi yang kuat, cerdas dan mampu bersaing dengan generasi di daerah lain. Untuk itu IMS-ADIL hadir di panggung ini untuk menjawab semua itu.

Hal itu menandakan isu miring yang sengaja dimainkan bahwa satu ahun tujuh bulan IMS tidak bisa berbuat apa-apa tidak menonjol dan bahkan nyaris tidak ada adalah isu liat dan tidak berdasar serta bagian dari kampanye hitam atas dirinya.

Sementara Jubir Hairudin Amir mengatakan beberapa pembangunan spektakuler yang diprogramkan Elang-Rahim, di antaranya pembangunan tribun bagian timur Gelanggang Olahraga (GOR), Pembangunan Islamic Center, Gedung Kesenian, Pembangunan Pasar Lelilef, Pembangunan ruas jalan Sp1-Sp2 Trans Waleh, ruas jalan Desa Waleh dan Desa Dote serta pembangunan ruas jalan Loman-Gemia perlu diselidiki oleh aparat penegak hukum sebab diduga terjadi korupsi. "Kami harap aparat penegak hukum menyelidiki proyek yang diduga bermasalah itu," katanya.

"Isu satu tahun tujuh bulan IMS tidak berbuat apa-apa sengaja dimainkan oleh lawan politik untuk menjatuhkan IMS, namun hal itu tidak mempan karena masyarakat sudah terlalu cinta cinta dan nyaman dengan IMS," tegas Hairudin.**(red/km).

Tidak ada komentar