Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sah! 30 Anggota DPRD Kota Ternate Dilantik

Ternate, KoranMalut.Co.Id - Provinsi Maluku Utara (Malut)- Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Ternate, Budi Setiawan, secara resmi melantik 3...


Ternate, KoranMalut.Co.Id - Provinsi Maluku Utara (Malut)- Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kota Ternate, Budi Setiawan, secara resmi melantik 30 Anggota DPRD terpilih masa jabatan 2024-2029 di aula rapat paripurna kantor DPRD Ternate, Selasa pagi, 17/9/2024.

Pelantikan ini, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Maluku Utara Nomor 537/KPTS/2024 tentang Peresmian Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah masa jabatan 2024-2029.

Ketua Pimpinan Sementara DPRD Kota Ternate, Julfikri Hasan, menyampaikan bahwa hari merupakan hari yang sangat bersejarah bagi masyarakat Kota Ternate, lembaga DPRD, maupun pribadi masing-masing anggota dewan, sekaligus merupakan hari di mana langkah awal kerja-kerja dan perjuangan untuk memajukan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Ternate sebagai wujud pengabdian.

“Kami menyadari sepenuhnya bahwa perkembangan pembangunan di Kota Ternate sudah sangat baik dalam hal pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi masyarakat melalui program UMKM, program peningkatan produksi pertanian bagi petani, bantuan-bantuan sosial yang dapat meringankan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta pelayanan dasar masyarakat yang sampai saat ini sudah mumpuni,” Ucapnya 

Lanjut Politisi NasDem itu, hal ini menunjukan bahwa kolaborasi dan kerja sama antara Pemerintah dan DPRD masa jabatan 2019- 2024 telah berusaha maksimal untuk mewujudkan harapan masyarakat tersebut. Namun demikian, masih perlu melakukan upaya perbaikan dan semangat berbenah guna menuntaskan segala kebutuhan dan aspirasi masyarakat.

“Untuk saat ini kami belum dapat menyusun program-program kerja dan kegiatan DPRD masa jabatan 2024-2029, karena untuk menyusun program dan kegiatan DPRD harus melalui proses dan mekanisme yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2018,” ucapnya.

“Sebagai pimpinan sementara, kami diamanatkan oleh peraturan perundang-undangan tersebut diatas pada Pasal 34 ayat (3), bahwa kami ditugaskan untuk memimpin rapat DPRD, memfasilitasi rapat DPRD, memfasilitasi pembentukan fraksi, memfasilitasi penyusunan rancangan peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD dan memproses penetapan Pimpinan DPRD definitif,” sambungnya.

Berikut 30 nama Anggota DPRD Ternate terpilih dan dilantik masa jabatan 2024-2029.

Dapil I Ternate Tengah:

Partai Nasional Demokrat (NasDem), Dr. Nurlaela Syarif, S.Sos, MM.

Partai Golongan Karya (Golkar), Anas U. Malik, SH.

Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Bilhan Gamaliel, ST.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Farijal S. Teng.

Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Jamian Kolengsusu.

Partai Demokrat, M. Reza Rinaldy Y. AR,

Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP), Haryanto Hanadar, S.IP

Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muzakir Gamgulu.

Dapil II Ternate Selatan dan Moti

Partai NasDem, Muhammad Ghifari, ST, MM.

Partai Amanat Nasional (PAN), Ridwan AR, ST.

Partai Gerindra, Nurjaya Hi. Ibrahim.

PPP, Hj. Naila Ibrahim, S.AG.

Perindo, Ali Syarief.

Golkar, Amin Subuh.

Partai Bulan Bintang (PBB), Irawati Nurman.

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Muslim Sahil.

Partai Demokrat, Junaidi Bahrudin, ST.

PKB, Najib Hi. Talib,

NasDem, Ade Rahmat Lamadihami.

Dapil III Ternate Pulau

Partai Nasdem, Julfikri Hasan, S.H., M.H.

Partai Golkar, Bahtiar Mole Tahir, S.Kom.

PKB, Usman M Nur, S.E.

Partai Gerindra, Tasman Balak, S.Sos.

Dapil IV Ternate Utara

Partai Gerindra, Zulfikri Andili.

Partai Golkar, Muhammad Syaiful, SE

Partai NasDem, Rusdi A.Im, ST

PKB, Mochtar Bian, SAP

PBB, Marni Ahadi.

PDIP, Sartini Hanafi.

Partai Demokrat, Sundari Sofyan, SE

(Said)

Tidak ada komentar