Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Rapat Pleno DPD Golkar Halut Tetapkan Cristina Lesnusa Ketua DPRD Halut

KoranMalut.Co.Id - DPD Golkar Kabupaten Halmahera Utara,  menggelar Rapat Pleno Penetapan Calon Ketua DPRD Kabupaten Halmahera Utara periode...


KoranMalut.Co.Id -
DPD Golkar Kabupaten Halmahera Utara,  menggelar Rapat Pleno Penetapan Calon Ketua DPRD Kabupaten Halmahera Utara periode  2024-2029. Rabu 04 September 2024

Pleno yang di pimpin oleh Sekertaris Golkar Halut Herry Hioromu, di hadiri oleh Ketua DPD Golkar Halut Frans Manery, Ketua Harian Piet Hen Babua dan Unsur Pengurus DPD serta Pengurus Pleno.

Ketua DPD Golkar Frans Manery, dalam sambutan arahnya mengatakan bahwa, agenda  Rapat  Pleno hari ini adalah tunggal penetapan  calon ketua  DPRD Halmahera Utara periode 2024-2029 pasca pemilu legislatif 2024.,"Ini adalah arahan dari Ketua DPD Golkar Maluku Utara Ibu Alien Mus, yang mengikuti Pleno hari ini melalui sambungan seluler vidio call secara langsung sekaligus mengarahkan agar pleno hari ini berjalan sesuai dengan mekanisme dan Peraturan Organisasi," Ungkap Frans Manery.

"Jadi sekali lagi, agenda sore ini adalah hanya untuk menetapkan calon ketua DPRD Kabupaten Halmahera Utara untuk masa bakti 2024-2029."

Sementara itu dalam rapat pleno tersebut, Herry Hioromu,  mengatakan bahwa sebelum kita menetapkan calon Ketua DPRD , kita akan melihat secara bersama Peraturan Organisasi (PO) sebagai landasan pijak kita, karna disitu ada syarat, ketentuan-ketentuan sebagai calon Ketua DPRD, sesuai arahan ibu ketua DPD propinsi.

Dilihat dari syarat dan ketentuan Peraturan Organisasi (PO) maka Ibu Criatina Lesnusa memenuhi syarat sebagai calon ketua DPRD.

Dalam ketentuan Peraturan Organisasi seseorang yang diusulkan sebagai calon Ketua DPRD antara lain.  pernah menjabat sebagai anggota DPRD dan berada di fraksi, kemudian peraih suara terbanyak pada pemilu legislatif, 

Walau demikian kami tetap memenuhi apa yang menjadi ketentuan DPP Golkar Maluku Utara untuk mengusulkan tiga nama sebagai syarat ke DPD  Golkar Propinsi. Oleh sebab itu kita usulkan tiga nama dari empat anggota DPRD terpilih pada Pileg 2024.

Ketiga nama tersebut adalah C.H. Lesnusa, Siska Manuel DAN Siti Ainun .M. Asri.**(red/km)

Tidak ada komentar