Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Quick Respon Warga Polsek Galela, Penemuan Bom dan Garnat Amunisi Peninggalan Jepang PD II

Tobelo, KoranMalut.Co.Id - Quick Respon (Respon Cepat) Anggota Polsek Galela usai menerima laporan warga atas penemuan bahan peledak berupa ...


Tobelo, KoranMalut.Co.Id - Quick Respon (Respon Cepat) Anggota Polsek Galela usai menerima laporan warga atas penemuan bahan peledak berupa Granat dan Amunisi sisa perang dunia ke II (2) yang diduga masih aktif di Desa Tuara Kecamatan Galela Kabupaten Halmahera Utara. Minggu 22 Sepyember2024. Pukul 15:00 WIT.

Piket mako polsek Galela mendapat informasih Via Telepon dari kepala desa towara Mikdar Ramli  bahwa telah ditemukan bom Granat beserta Amunisi disalah satu halaman rumah warga desa towara . Mendapat informasi tersebut Anggota piket mako polsek Galela langsung merespon Laporan  dan mendatangi Lokasi Penemuan Handak tersebut. 

Ka Jaga  Polsek Galela AIPDA Bahrudin serta dua anggota langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan membawa Police Line untuk mengamankan lokasi tersebut,  kata Kapolsek Galela IPTU Acmah M SH.

Lanjut Acmah M SH, dari laporan tersebut ditemukan 38 buah Granat dan 28 butir amunisi yang diduga peninggalan perang dunia ke II, dan saat itu juga kami langsun melakukan kordinasi dengan  Unit Jibon Gegana Polda Maluku Utara untuk evakuasi barang bukti tersebut sesuai prosedur.

Saya menghimbau kepada Warga sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) agar tidak mendekat areal yang telah dipasang Garis Police Line sebelum Satuan Brimob unit  Jibom  datang dan melakukan Sterelisasi diareal TKP "Tutup Kapolsek Galela.

Tidak ada komentar