Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

PKB Peringati Maulid Nabi; Muhajirin, Optimis Menangkan Syahril-Makmur di Pilwako 2024

KoranMalut.Co.Id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Ternate gelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445/15 ...


KoranMalut.Co.Id -
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Ternate gelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445/15 September 2024.

Dalam perayaan tersebut, Ketua DPC PKB Ternate mengundang sejumlah partai koalisi pengusung pasangan calon Wali Kota Syahril Abdurradjak dan Makmur Gamgulu.

"Intinya sudah di tahun maulid nabi, rangkaian dari seluruh anggota DPC sebenarnya di tiap tahun itu acara-acara di bidang keagamaan," ucap Muhajirin Baylussi.

Ketua DPRD Kota Ternate periode 2020-2024 ini menyebutkan bahwa di acara peringati hari lahir Nabi Muhammad SAW kali ini kebetulan bertepatan dengan momentum pilkada, sehingga sejumlah partai koalisi 'Ternate Bersinar' Syahril-Makmur pun ikut dihadirkan.

"Kebetulan juga pas momentumnya juga dengan Pilkada, PKB memberikan rekomendasi ke pak Syahril dan pak Makmur, maka wajib yang sudah mengeluarkan rekomendasi untuk melakukan sosialisasi di momentum apapun.

Dikatakannya, acara peringatan maulid nabi ini juga bagian dari star awal untuk menyampaikan kepada seluruh pendukung PKB bahwa saat ini PKB bersama dengan Paslon Syahril Abdurradjak dan Makmur Gamgulu di Pilkada 2024.

"Ini star awal PKB untuk menyampaikan ke pendukung PKB bahwa posisi PKB ada di pak Syahril dan pak Makmur," pungkasnya.

Meski begitu, Muhajirin menyatakan besok pihaknya bakal menggelar Rapat Koordinasi untuk memberikan tugas-tugas ke setiap ranting agar bisa bekerja sesuai putusan rakor.

"Akan mulai besok itu persiapan rakor di internal PKB, rakor itu akan merekomendasikan untuk mewajibkan ke seluruh kader sampai di tingkat ranting untuk melaksanakan tugas berdasarkan keputusan rakor," tandasnya.

"Mudah-mudahan alam semesta ini bersahaja, bersahabat dengan pak Syahril dan pak Makmur. Kelihatan dari dinamika kehadiran masyarakat tadi saya kira ini memberikan signal bahwa kami siap untuk bertempur kembali di 2024," sambung Muhajirin.

Ketua DPC PKB Ternate ini juga menyampaikan, semua partai politik pastinya optimis untuk menang, apalagi PKB.

"Semua partai politik optimis memeng di pilkada, apalagi PKB. Yang berulang-ulang kali menang," tuturnya.

Sementara itu, calon Wakil Wali Kota Makmur Gamgulu dikesempatan yang sama menyampaikan terimakasih kepada partai pengusung PKB telah menghadirkan dirinya dan Syahril Abdurradjak untuk bersosialisasi.

"Terimakasih PKB untuk pertama kalinya partai koalisi yang melaksanakan kegiatan mengumpulkan orang seperti ini dan telah menghadirkan kami berdua," cakap Makmur.

Di momentum maulid ini kata Makmur, sebagai sebuah momentum yang baik bagi dirinya dan Syahril Abdurradjak. Dimana keduanya juga diundang ikut serta merayakan hari lahir pemimpin besar dunia.

"Malam ini mungkin PKB selain menyatakan sikap, ini momentum melahirkan pemimpin baru di Ternate bersamaan dengan peringatan lahirnya momentum pemimpin besar kita," ujarnya.

Senada dengan yang disampaikan calon Wali Kota Ternate, Syahril Abdurradja. Dimana dirinya juga turut menyampaikan rasa terimakasih kepada ketua DPC dan seluruh kader serta partai koalisi Ternate Bersinar yang berkesempatan hadiri pada acara maulid nabi.

"Saya mengucapkan terimakasih yang sebesarnya ke PKB yang telah menginisiasi malam ini sebagai perayaan maulid dan juga menyatakan sikap kepada kami dan  mensosialisasikan ke masyarakat," kata Syahril.

"Sekali lagi, saya dengan pak Makmur mengucapkan terimakasih kepada PKB karena malam ini sudah mengumpulkan masyarakat dan menghadirkan kami berdua. Semoga kedepannya partai koalisi lainnya juga demikian," tambahnya mengakhiri.

Diketahui, acara peringati hari lahir Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh DPC PKB Ternate ini menghadirkan penceramah Ustadz Syarif Abdullah Manoarfa dan partai koalisi Ternate Bersinar seperti, Gerindra, PBB, PAN, PPP GOLKAR dan Perindo.*(red/km)

Tidak ada komentar