Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Penyebab Video Salah Satu Calon Bupati Halut Bakal Dipolisikan

KoranMalut.Co.Id - Kuasa hukum PHB salah satu calon bupati yang akan ikut pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 27 Novembe...


KoranMalut.Co.Id -
Kuasa hukum PHB salah satu calon bupati yang akan ikut pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) serentak 27 November 2024 nanti, bakal melaporkan penyebar vidio editan menggunakan gambar PHB ke pihak Kepolisian Halmahera Utara Senin 09 September 2024.

Gilbert Towonaung, kepada media ini Jumat 06 September 2024, mengatakan bawa kuasa hukum telah mengantongi beberapa identitas penyebar vidio yang diduga telah melalui proses editing dengan menggunakan gambar wajah PHB. dan juga beberapa nama pemilik akun palsu yang seakan menyudutkan PHB dalam postingan di grup Quovadis yang telah kami ketahui siapa pemilik akun tersebut.

Lanjut Gilbert, ada beberapa nama dan identitas penyebar video maupun pemilik akun palsu yang memiliki afiliasi  politik dengan salah satu bakal calon bupati saat ini.

Karena itu selalu kuasa hukum, rencananya akan mengambil langkah hukum dengan melaporkan mereka ke pihak berwajib pada hari Senin nanti.

Tindakan hukum  yang diambil sehingga publik bisa mengetahui bahwa video itu tidak benar, tapi sengaja dibuat oleh oknum tertentu yang diduga merupakan lawan politik untuk menjatuhkan elektabilitas PHB.

Penyebaran Video ini merupakan Kampanye Hitam (Black Campaign) yang sangat berpotensi menimbulkan konflik bahkan merusak proses demokrasi di daerah ini.

Karena itu siapapun nantinya yang terlibat dalam membuat, menyebarkan bahkan tidak menutup kemungkinan bagi yang ikut berkomentar dan menyudutkan klien, maka kami akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kami Berharap pihak kepolisian nantinya dapat menindaklanjuti laporan kami dan bila kedepannya terbukti ada keterlibatan calon kandidat tertentu dalam membuat dan menyebarkan video tersebut maka harus ditindak tegas.**(obi)

Tidak ada komentar