Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Netralitas dan Keamanan Pilkada 2024 Wakapolda Malut Kunjungi Mako Brimob Halteng

KoranMalut.Co.Id - Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Stephen M. Napiun, S.I.K, S.H., M.Hum., bersama beberapa Pejabat Utama Polda, melakuk...


KoranMalut.Co.Id -
Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol Stephen M. Napiun, S.I.K, S.H., M.Hum., bersama beberapa Pejabat Utama Polda, melakukan kunjungan ke Mako Brimob Batalyon B Pelopor di Desa Lelilef, Halmahera Tengah (halteng), pada Selasa (3/9/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan arahan dan penekanan penting terkait netralitas Polri dalam menghadapi Pilkada 2024.

Dalam arahannya, Wakapolda Maluku Utara menegaskan pentingnya menjaga netralitas sebagai anggota Polri, terutama dalam setiap proses demokrasi seperti Pilkada.

"Netralitas adalah amanat undang-undang dan merupakan salah satu prinsip fundamental dalam menjalankan tugas sebagai penegak hukum dan pelindung masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Wakapolda mengapresiasi sambutan hangat dari personel Brimob. "Saya ucapkan terima kasih atas sambutannya. Saya berharap dengan kehadiran personel Brimob di sini, kita dapat menciptakan rasa aman bagi masyarakat," ucapnya.

Selain itu, dengan dimulainya kontestasi Pilkada, Wakapolda menekankan pentingnya pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Halmahera Tengah yang dianggap memiliki tingkat kerawanan tertentu.

"Dengan situasi di Halmahera Tengah yang memiliki potensi kerawanan, saya harap personel Brimob dapat terus melakukan upaya pencegahan gangguan kamtibmas," tambahnya.

Tak lupa, Wakapolda juga memberikan motivasi kepada personel Brimob untuk terus menjaga semangat dan kekompakan dalam bertugas. "Sampaikan salam hangat saya untuk keluarga di rumah. Terima kasih atas tugas yang sudah dijalankan. Tetap jaga kekompakan dan semangat," pungkasnya.**(red).

Tidak ada komentar