Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Malik Ibrahim: Warga Kalumata Jangan Pilih Pemimpin Mementingkan Kelompok Saja

KoranMalut.Co.Id - Antusias   warga   Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, memadati area kampanye Paslon Syahril Abdurradjak dan M...


KoranMalut.Co.Id -
Antusias  warga Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, memadati area kampanye Paslon Syahril Abdurradjak dan Makmur Gamgulu. Keduanya juga sambut meriah dengan tarian soya-soya.

Saat memasuki tempat telah disediakan, Syahril Abdurradjak dan Makmur Gamgulu diteriaki Wali Kota ke 4 dengan pada Pilwako 2024 dengan penuh keceriaan seperti akan terbebas dari segala keterpurukan.

Kampanye di Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan ini adalah kampanye ke tiga yang sebelumnya telah dilakukan di Kelurahan Sangaji, Lingkungan Sabia dan Kelurahan Kulaba, Ternate Barat

Pada kampanye paslon dengan tagline 'Ternate Bersinar' itu, tampak terlihat dihadiri oleh mantan Sekretaris DPW Partai NasDem Maluku Utara, Malik Ibrahim.

Malik Ibrahim yang hadir di acara kampanye Paslon nomor urut 4 itu sebagai tokoh masyarakat. Ia lalu mengajak seluruh warganya untuk memilih pemimpin yang bijak dan jujur serta tidak menciptakan nepotisme.

Malik menegaskan agar jangan lagi memilih pemimpin yang sama, yang hanya memilih orang-orang terdekat saja dalam birokrat.

"Sekda jadi Kadis Pariwisata, Sekda jadi Kadis Perindag dan Sekda jadi Kadis PUPR. Itu jangan," kata Malik dalam sambutannya di kampanye paslon Syahril-Makmur nomor urut 4.

Politisi yang masih memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai NasDem itu kemudian mengungkapkan sejumlah masalah dan kejahatan Tauhid Soleman saat menjadi Wali Kota hingga periode terakhir ini. Kata Malik, perilaku Tauhid tidak bisa dikategorikan sebagai pemimpin yang baik, yang mampu melihat masyarakatnya.

"Karena dia hanya mementingkan sekelompok orang saja, hanya mementingkan adik dan ipar-ipar nya saja sehingga ia lupa bahwa jabatannya itu harus melayani seluruh masyarakat bukan orang-orang tertentu," ucap Malik di hadapan masyarakat yang hadir pada kampanye pasangan calon nomor urut 4.

4 program paslon Syahril Abdurradjak dan Makmur Gamgulu yang diakronimkan menjadi Ternate Bersinar menurut Malik, sangat penting dan layak dijadikan program prioritas dalam membangun Kota Ternate 5 Tahun yang akan datang.

Program yang termasuk di dalam Ternate Bersinar yaitu Bersih, Sehat, Indah dan Pintar. Bersih menurut Malik selain masalah Sampah, bersih pada sistem pemerintahan juga perlu.

"Kedua adalah Sehat. Sehat bukan hanya pada Kesehatan, menurunkan angka Stunting tetapi juga menjada cara berpikir kita agar bisa mengelola kota ini dengan baik-baik," ujar Malik.

"Kemudian yang ketiga adalah Indah. Kalau dulu Ko Sam dan Ko Hi Bur bilang Kota ini biar Kota tapi gelap ya (Banga-banga), tetapi sesungguhnya kota yang indah bukan hanya untuk pemerintahnya saja," sambung Mantan Sekretaris Wilayah Partai NasDem Maluku Utara itu.

Sehingga Malik menekankan kedepan jika Paslon Ternate Bersinar ini diberikan rahmat untuk memenangkan pertarungan ini, maka harus bersama-sama membicarakan isu-isu strategis demi kemajuan Kota ini.

"Jadi kedepannya masyarakatlah harus dilayani, sehingga saya meyakini bahwa pak Syahril dan pak Makmur dengan visi Bersi, Sehat, Indah dan Pintar ini harus menjadi satu perubahan untuk Kota Ternate kedepan," tuturnya.

Malik yang juga mantan birokrat bertahun-tahun itu mengatakan bahwa dirinya tahu betul bagaimana struktur kota, tatanan kota dan kemajuan kota. Namun untuk saat ini Kota Ternate tidak ada perubahan sama sekali.

"Saya mantan pejabat kota, saya tahu betul bagaimana struktur kota, saya menata kota, saya menyusun tata ruang kota, dan ini tidak bisa. Karena struktur kota ini tidak ada pada masyarakat tapi ada pada struktur pemerintahan dan ini kondisinya tidak baik-baik saja," tandasnya.

Diakhir sambutan, Malik kembali mengajak masyarakat agar di momen kali ini jangan lagi menentukan pilihan yang salah.**(red/til)

Tidak ada komentar