Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

KPU Kota Ternate Tetapkan Pasangan Syahril-Makmur Nomor Urut 4

KoranMalut.Co.Id - Sidang Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Ternate Tahun 2024 resmi...


KoranMalut.Co.Id -
Sidang Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Ternate Tahun 2024 resmi dimulai.

Para pasangan calon (Paslon) kemudian diarahkan untuk mengambil nomor antrian pencabutan nomor urut yang dilakukan oleh calon Wakil Wali Kota.

Pada saat pencabutan nomor antrian, pasangan calon Wali Kota Ternate, Syahril Abdurradjak dan Makmur Gamgulu menjadi paslon pertama yang mengambil nomor urut.

Paslon dengan tagline 'Ternate Bersinar' itu kemudian mendapatkan nomor urut 4 disusul paslon petahana Tauhid-Nasri nomor urut 2 dan Erwin-Umar nomor 3 sementara Paslon dengan tagline 'Diahi Ternate' mendapatkan nomor urut 1.

Usai pengambilan nomor urut, pendukung Syahril Abdurradjak dan Makmur Gamgulu meneriaki keduanya adalah Wali Kota ke empat berdasarkan nomor urut yang telah didapatkan.

"Nomor urut 4, Wali Kota Ternate ke empat," teriak pendukung Paslon Ternate Bersinar.

Sementara itu, Calon Wali Kota Ternate, Syahril Abdurradjak ketika ditemui awak media menyampaikan bahwa, nomor urut 4 adalah sebuah keberuntungan.

Dikatakan, nomor 4 berpapasan dengan momentum pemilihan di tahun 2024 dan 4 kekuatan gunung yang berada di bumi Moloku Kierah.

"Selain itu, nomor 4 juga sama dengan visi kami yaitu Ternate Bersinar diantaranya. Bersih, Sehat, Indah dan Pintar," ungkapnya.

Nomor urus pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate itu kemudian ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate, M. Zen A. Karim (Ketua), Iskar Hukum (Anggota), Dian Fatma K (Anggota), Revelyno M. H (Anggota) dan Sulfi Majid (Anggota).

Dengan demikian, Sidang Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Ternate dinyatakan ditutup.

"Sidang Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate kami nyatakan ditutup," cakap Ketua KPU Ternate, M. Zen.**(red) 

Tidak ada komentar