Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kementerian PUPR Bakal Bangun Jalan Nasional Panjang 100 Kilometer di Halbar

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pada tahun 2024 bakal membangun Jalan-jalan lingkar pulau-p...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pada tahun 2024 bakal membangun Jalan-jalan lingkar pulau-pulau di Halmahera Barat, Maluku Utara. Untuk titik pembangunannya dari Jailolo, pelabuhan Matui, tataleka sampai sidangoli. Kegiatan ini tidak terlepas dari usulan anggota DPR-RI Komisi V Daerah Pemilihan Maluku Utara, Irene Yusiana Roba Putri, Hal ini di sampaikan Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono saat melakukan peninjauan pasar rakyat jailolo kabupaten Halmahera barat, Selasa (3/9/2024).

Dikatakan, jika di Indonesia terdapat di pulau Nias, Pantawai, Pulau Enggano dan Pulau Natuna semua lingkar-lingkar kita selesaikan dan itu merupakan program kami untuk melengkapi jalan-jalan lingkar pulau-pulau.

"Kenapa di sini infrastruktur pembangunan masi ketinggalan ya," tanyanya.

Jadi suda kita melihat petanya lingkar itu yang belum tersambung, dan akan dibangun sepanjang 100 kilometer.

Sementara Anggota DPR-RI komisi V Daerah Pemilihan Maluku Utara, Irene Yusiana Roba

Putri menuturkan, terimakasih kepada pa menteri atas kunjungan ke kabupaten Halmahera barat ini adalah dukungan secara riil. Perlu diketahui selain jalan lingkar dibangun juga jembatan kalibutu, sekolah SD 48 Halmahera barat, dan area FTJ itu juga diprioritaskan.

"Jembatan kalibutu ini dibangun karena saat hujan deras jalan tersebut tidak bisa dilewati," imbuhnya.

Kata dia, kami mengusulkan ini untuk membantu pemerintah daerah karena APBD tidak mampu melaksanakan semua.

Terpisah, Bupati Halmahera Barat, James Uang mengungkapkan, saya mengapresiasi pa menteri dan ibu irene yang hari ini berkunjung ke Halmahera barat, dan bisa melihat secara langsung situasi pembangunan di kabupaten Halmahera barat.

"Semoga apa yang telah kita usulkan ke kementerian PUPR dan bisa di tindaklanjuti ibu Irene di komisi V DPR-RI," jelasnya.

mantan anggota DPRD Halmahera barat 4 periode ini menambahkan, sekali lagi saya sangat berterimakasih kepada pa menteri bisa hadir di Jailolo kabupaten Halmahera barat. (Riko).

Tidak ada komentar