Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Ditlantas Polda Malut Gelar Dikmas Lantas di MAN 1 Ternate, Himbau Siswa Pentingnya Berkendara

Ternate,  KoranMalut.Co.Id – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Maluku Utara menggelar kegiatan Dikmas Lantas bertajuk "Goes to S...


Ternate, KoranMalut.Co.Id – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Maluku Utara menggelar kegiatan Dikmas Lantas bertajuk "Goes to School" di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Ternate. Senin (30/09/2024).

Acara ini dipimpin oleh Iptu Irfan Muzzafar, S.Tr.K, yang juga menjabat sebagai PS Kanit Subdit Kamsel Ditlantas Polda Maluku Utara, bersama sejumlah personel Ditlantas lainnya. Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh seluruh civitas akademika MAN 1 Ternate.

Pada kunjungan tersebut  Iptu Irfan Muzzafar berkesempatan menjadi pembina upacara,dalam amanatnya yang mengusung  tema "Be an obedient road user and put safety first", Jadilah pengguna jalan yang taat dan utamakan keselamatan).

Iptu Irfan menghimbau agar siswa-siswi MAN 1 Ternate yang menjadi pengendara bermotor agar paham tentang etika berlalu lintas di jalan yang mengutamakan keselamatan dan taat terhadap peraturan lalu lintas dan angkutan jalan.

“Untuk itu Sebagai pengguna kendaraan bermotor, siswa-siswi, bapak-ibu semuanya harus menggunakan helm, mencegah kecelakaan, dan menjaga keselamatan diri. Pahami rambu-rambu lalu lintas, dan berhentilah ketika lampu merah,” tegas Iptu Irfan.

Upacara tersebut juga ditandai dengan pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan dengan khidmat. Bendera dinaikkan secara penuh sebelum kemudian diturunkan setengah tiang, sebagai bentuk penghormatan kepada para korban Gerakan 30 September 1965.

Pada kesempatan tersebut juga, Iptu Irfan mengingatkan para peserta upacara agar tidak melupakan sejarah bangsa, terutama peristiwa G-30S/PKI yang terjadi pada 30 September 1965, yang berupaya mengubah ideologi Pancasila.

Akhir, Kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye keselamatan berkendara yang digalakkan oleh Dit Lantas Polda Malut guna mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, terutama di kalangan pelajar yang mulai aktif menggunakan kendaraan bermotor.**(red).

Tidak ada komentar