Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Cagub, AM-SAH Bersama Masyarakat Sula, Mangoli dan Taliabu, Silaturahmi, Peringati Maulid Nabi di Duafa Center

KoranMalut.Co.Id - Peringati   Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1446 H, yang dirangkaikan dengan silaturahmi H. Aliong Mus-Sharil Th...


KoranMalut.Co.Id -
Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul Awal 1446 H, yang dirangkaikan dengan silaturahmi H. Aliong Mus-Sharil Thahir (AM-SAH) Calon Gubernur-Wakil Gubernur Maluku Utara dengan masyarakat Sula, Mangoli dan Talibu dengan tema Dad Hia Ted Sua, Fek Gia Bel Pia dan Hemung Sia Sia Dufa moto masyarakat Sula Besi, Mangoli dan Taliabu "Bersatu Bangun Negeri" bertempat di Duafa Center Ternate, 18 September 2024.

Maulid dan silaturahmi tersebut dihadiri sekitar 2500 tamu undangan ini diluar target panitia sekitar 1500 tamu undangan yang hadir padahal melebihi kapasitas, ini bukti komitmen dan kecintaan masyarakat Sula, Mangoli dan Taliabu terhadap pasangan AM-SAH.

Selain itu tamu undangan yang hadir dalam maulid dan silaturahmi AM-SAH tersebut yakni calon wakil gubernur Maluku Utara Sahril Thahir , Calon wakil walikota Ternate Makmur Gamgulu, Pembawa Hikmah Ustad H. Mahmud Zulkiram Chairudin sekaligus mewakili Sultan Ternate, Anggota DPRD Golkar Kota  Ternate, Anggota DPRD Golkar Malut, 

Hadir juga Sekretaris Golkar Malut Arifin Djafar, sesepuh Sula, Mangoli dan Taliabu Mahyudin Pora, Samsudin Tidore, Muhammat Buamona, Nurdin Masuku dan Ramli Umanailo serta ketua partai pengusung AM-SAH.

Setelah acara maulid dilanjutkan dengan acara silaturahmi Calon Gubernur Maluku Utara H. Aliong Mus-Sahril Thahir (AM-SAH), ketua panitia Maulid Nabi Muhammad SAW dan silaturahmi AM-SAH dalam laporan ketua panitia menyampaikan bahwa Pula Sula Besi, Mangoli dan Taliabu tidak bisa dilepaskan pisahkan berbeda karena kabupaten tetap dalam sejarah Sula, Mangoli dan Taliabu tidak bisa dilepaskan pisahkan karena kita semua dalam satu pusaran Pula Sula Besi. 

Ia juga menyampaikan bahwa orang Sula yang berdomisili di Ternate sekitar 17 ribu lebih ini merupakan kekuatan yang luar biasa jika kita solid untuk melihat negeri agar negeri lebih baik dan maju. Selain itu Sula, Mangoli dan Taliabu memiliki sumberdaya daya manusia dan sumberdaya alam yang luar biasa ini jika dimanfaatkan dan dikelola dengan baik akan dapat mensejahterakan masyarakat dan memajukan daerah. 

Mewakili sesepuh Sula, Mangoli dan Taliabu Ramli Umanailo menyampaikan bahwa orang makean sudah jadi Gubernur Malut dua Priode dan orang togale juga menjadi gubernur Malut dua periode, oleh karena itu 2024 orang Sula, Mangoli dan Taliabu harus menjadi Gubernur Malut., ribuan tamu undangan teriak setuju, bungkus dan satu putaran.

Terpisah Calon wakil Gubernur Maluku Utara Sahril Thahir menyampaikan bahwa ia sangat berpengalaman dalam pemerintahan dan politik kara pernah menjadi anggota DPRD dan ketua partai politik. 

AM-SAH komitmen untuk memajukan Malut dan mensejahterakan masyarakat Malut. Selai itu sambutan calon gubernur provinsi Maluku Utara H. Aliong Mus menyampaikan bahwa ia awalnya berpikir tidak banyak yang hadir ternyata ribuan orang Sula, Taliabu dan Mangoli hadir dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan silaturahmi bersama AM-SAH, ini pertanda orang Sula, Mangoli dan Taliabu semua  komitmen dan bersatu untuk memenangkan AM-SAH pada Pilgub Malut 2024. 

H. Aliong Mus menyampaikan visi-misi bahwa jika AM-SAH terpilih menjadi gubernur Malut, maka setiap tahun  memberikan anggaran 100 M untuk kab/kota di Maluku Utara, anggaran tersebut untuk dibangun infrastruktur, jalan, jembatan, rumah sakit, dll. Selain itu AM-SAH jika moratorium dicabut oleh pemerintah maka kami akan memekarkan calon daerah pemekaran di Halmahera, Pemekaran Sofifi dan pemekaran Mangoli Raya.

AM-SAH juga akan memberikan setiap tahun beasiswa kedokteran 20 orang dan menggratiskan pendidikan dari PAUD sampai SMA. Selain itu AM-SAH akan memperhatikan sektor pertanian, perkebunan dan perikanan agar dapat mempercepat kesejahteraan masyarakat Maluku Utara., sambungnya.

Calon Gubernur Malut H. Aliong Mus akhiri sambutannya mengajak kepada seluruh tamu undangan masyarakat Sula, Mangoli dan Taliabu untuk komitmen bersama AM-SAH untuk membangun Maluku Utara maju dan sejahtera, akhirinya**(red/tim).

Tidak ada komentar