Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Arnol Musa Bilang Pemasangan Foto Cabup Dengan Latar Belakang Foto Paus Fransiskus Langgar PKPU

Tobelo, KoranMalut.Co.Id - Beredarnya Foto Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Halut berlatar belakang Paus Fransiskus di media sosial FB...


Tobelo, KoranMalut.Co.Id - Beredarnya Foto Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Halut berlatar belakang Paus Fransiskus di media sosial FB , juga menuai sorotan dari , Arnold Musa SH.MH.

Kepada media JNewstv. Rabu 11 September 2024. Praktisi hukum pengacara kondang Maluku Utara. Arnold Musa,SH,MH, bilang pemasangan Foto Calon Bupati dan wakil Bupati dengan latar belakang Paus Fransiskus adalah merupakan pelanggaran pidana Pilkada. 

Mengutip komentar Silverius Lasan Bataona pada akun FB nya, terkait  PKPU No 7 THN  2016 hanya melarang pemasangan foto/nama presiden/wapres yang sedang berkuasa. Menurut Arnold bahwa, PKPU tersebut tidak membatasi, hanya Presiden Indonesia, tetapi dapat ditafsir presiden/kepala negara pada negara lain yang masih berkuasa termasuk Bapak  Suci Paus Fransiskus. 

Sehingga pemasangan foto cakada yang beredar di media sosial FB  berlatar belakang  Bapak Suci Puas Fransiskus sebagai kepala negara yang masih  berkuasa, telah memenuhi unsur tindak pidana Pilkada sebagaimana dilarang pada PKPU tersebut," Tegas Arnold Musa.

Dengan demikian KPU, Bawaslu dan Gakumdu sudah harus mengambil langkah tegas  Karena sudah masuk dalam tahapan Pemilu Kada. Walaupun pemasangan gambar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati berlatar  Gambar Paus Fransiskus  di media sosial Fase Book (FB).**(red/obi)

Tidak ada komentar