Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Antusias Warga Desa Joubela Morsel, Hadiri Kampanye Rio Cristian Pawane

KoranMalut.Co.Id - -Daya tarik calon wakil Bupati Pulau Morotai 2024, Rio Cristian Pawane tidak kalah menarik, dibandingkan dengan pasangann...


KoranMalut.Co.Id -
-Daya tarik calon wakil Bupati Pulau Morotai 2024, Rio Cristian Pawane tidak kalah menarik, dibandingkan dengan pasangannya yakni calon Bupati Rusli Sibua.

Bagaimana tidak, meski pun Rio Cristian Pawane saat ini melakukan kampanye hanya bersama timnya, tanpa sosok Rusli Sibua. Namun animo massa dengan antusias menghadiri acara kampanye Bapaslon dengan jargon RR ini.

Amatan Media ini, saat Rio Cristian Pawane yang didampingi istri, bersama timnya saat berkampanye di Desa Joubela, Kecamatan Morotai Selatan, Kamis (26/9/2024) malam masyarakat setempat ramai-ramai dengan suka rela menghadiri acara tersebut.

Bahkan masyarakat lainnya rela berdiri berjam-jam, karena kursi yang disediakan tidak cukup untuk ditempati, hanya untuk menyaksikan dan mendengar langsung Rio Cristian Pawane bersama timnya menyampaikan orasi politik mereka.

Calon wakil Bupati, Rio Cristian Pawane dalam orasinya politiknya mengatakan, Rusli Sibua pernah jadi bupati, dan yang bersangkutan tidak janji pun dia lakukan, apa lagi kalau janji pasti terealisasi.

Pada zaman Bupati pak Rusli Sibua, Morotai itu tidak ada perusahan tambang. Meski tidak ada perusahaan tambang akan tetapi banyak sekali warga dari luar daerah Morotai yang berdatangan untuk mencari pekerjaan di Morotai, "katanya.

Namun hal ini, kata Rio, sudah berbanding terbalik. Sebab banyak sekali warga Morotai yang keluar mencari pekerjaan di luar daerah. Itu menandakan bahwa lapangan pekerjaan di Morotai nyaris tidak ada, sehingga banyak warga Morotai mau tidak mau harus keluar mencari kerja di daerah lain.

Dengan demikian, ia berkomitmen jika ia dengan Rusli Sibua terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pulau Morotai. Mereka akan mengembalikan lagi kebijakan yang pernah dilakukan semasa Bupati Rusli Sibua.

"Jadi warga Morotai bekerja diluar daerah itu, mereka harus balik lagi ke Morotai untuk bekerja di Morotai, bukan lagi bekerja diluar, "tuturnya.

Menurutnya, jika ada lapangan kerja di Morotai secara tidak langsung ekonomi Morotai akan berputar lebih baik. Visi-Misi dengan Rusli Sibua mengimplementasikan rakyat Morotai sejahtera.

"Terkait dengan anggaran pemuda dan pemudi sebesar Rp 200 juta, kemudian pemberian santunan buat para lansia sebesar Rp 2 juta, janda Rp 2 juta, imam dan pendeta Rp 2 juta, ibu hamil Rp 2 juta, begitu juga ibu yang melahirkan Rp 2 juta. Kemudian tukang sapu di desa Rp 2 juta. Bahkan sampai pada bantuan untuk orang meninggal sebesar Rp 10 juta, "tandasnya.

Rio bilang, program ini sudah dirancang untuk kedepan, jika Tuhan berkati ia dan Rusli Sibua terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029. Maka akan implementasikan apa yang sudah sampaikan nya saat ini.

"Karena tanpa doa dari bapak/ibu kami tidak bisa hadir disini, dan tanpa doa dari bapak/ibu mungkin kami tidak bisa berbuat apa, "imbuhnya.

"Kepada masyarakat Joubela dan seluruh masyarakat Pulau Morotai, kiranya dapat memberikan doa dan dukungan kepada kami, agar di Pilkada 2024 ini ia dengan pak Rusli Sibua bisa menang dalam Pilkada 2024, "harapnya.

Diketahui, turut hadir dalam kampanye ini diantaranya Ketua tim Pemenang Rusli-Rio, Fahri Khairuddin, Ketua DPC Partai Demokrat Hi. Zainal Karim, Mantan Wakil Bupati Pulau Morotai, Hi. Asrun Padoma, ketua tim Relawan Rusli-Rio, Abdul Rauf Tawiri, Tim Milenial RR, dan seluruh pendukung serta simpatisan Rusli-Rio.**(oje)

Tidak ada komentar