Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

AM-SAH Bakal Berikan Beasiswa Kedokteran 15 Orang di Masing-Masing Kabupaten/Kota

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara periode 2024-2029 Aliong Mus dan Sahril Thahir yang bertagline AM...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara periode 2024-2029 Aliong Mus dan Sahril Thahir yang bertagline AM-SAH Maluku Utara Maju menggelar Silaturahmi Bersama Masyarakat Kabupaten Halmahera Barat.

Dalam silaturahmi tersebut kedua pasangan berjanji jika terpilih bakal menggratiskan biaya pendidikan kedokteran masing-masing 15 orang di seluruh wilayah kabupaten/kota dengan anggaran 100 milyar. Selain itu disektor perikanan, pertanian dan perkebunan semua di perhatikan.

Kegiatan ini berlangsung di Hotel D'Hoek desa Hatebicara, kecamatan jailolo dan dihadiri, Calon Bupati Halmahera Barat, Iskandar Idrus, Calon Wakil Bupati Halmahera Barat, Lusiany I. Damar, Pengurus DPD I Golkar Provinsi Maluku Utara, Pengurus DPD II Golkar Halmahera Barat, anggota DPRD fraksi Golkar, Serta pendukung dan tim relawan.

Calon Gubernur Provinsi Maluku Utara, Aliong Mus saat menyampaikan sambutan menuturkan, salah satu visi-misi kami masalah kesehatan kami akan memberikan beasiswa kepada siswa-siswa cerdas untuk kedokteran sebanyak 15 sampai 20 orang masing-masing kabupaten dan kota untuk alokasi anggaran beasiswa ini sebesar 100 milyar.

"Selain pendidikan, disektor perikanan, pertanian dan perkebunan kita juga perhatikan," tutur Aliong, Kamis, (5/9/2024).

Bupati Pulau Taliabu 2 periode ini menyampaikan, kita juga berencana akan membangun rumah sakit berskala nasional di ibu kota provinsi Maluku Utara di Sofifi, di pulau Halmahera Yakni halmahera barat ini ada pulau Halmahera Utara, Morotai, Halmahera Tengah dan Halmahera Timur.

Ketika berobat di kota ternate harus melanggar lautan menggunakan speedboat atau kapal memakan waktu cukup lama jika suda ada rumah sakit di ibu kota provinsi Maluku Utara, maka masyarakat hanya dengan transportasi darat saja, menggunakan mobil.

"Kami akan membagikan APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) di tiap-tiap kabupaten/kota secara juga merata jika bisa 100 milyar jika bisa ditambah lagi, hal ini dilakukan supaya pembangunan dapat berkembang cepat," imbuhnya.**(riko).

Tidak ada komentar