Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Alumni Smandu Beri Dukungan Terhadap Aliong-Sahril Cagub Malut 2024

KoranMalut.Co.Id - Dukungan dan support kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, Haji Aliong Mus dan Syahril Thahir (AM-SAH) t...


KoranMalut.Co.Id -
Dukungan dan support kepada Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara, Haji Aliong Mus dan Syahril Thahir (AM-SAH) terus berdatangan. Kali ini, Ketua Tim Relawan Alumni SMANDU Ternate, Mario Reinaldo Siwabessy, S.H.C.PS,C.LH melalui pernyataan sikap politiknya mengatakan, siap mendukung dan memenangkan pasangan AM-SAH.

Tidak main-main, dukungan dan sikap politik tersebut didasarkan pada beberapa aspek yang menjadi pertimbangan objektif, memilih dan memenangkan AM-SAH.

Pertama, secara emosional, menurut Mario, Haji Aliong Mus adalah alumni sekaligus kolega seangkatan dengannya di SMAN 2 Ternate Tahun 1997. Selain itu, Haji Aliong Mus dari sisi kinerja birokrasi adalah mantan Bupati Kabupaten Pulau Taliabu (dua periode). 

Sosok ini menurutnya telah berhasil memimpin jalannya pemerintahan di kabupaten tersebut. Dalam konteks ini pula, menurut Mario , Haji Aliong Mus adalah peletak dasar bagi keberlangsungan sistem pemerintahan yang pro kepentingan rakyat.

"Secara emosional pertemanan, Haji Aliong Mus adalah kolega dekat kami sewaktu di SMAN 2 Ternate tepatnya Angkatan 1997. Tipikal dan pembawaan Pak Aliong yang sangat bersahaja, berprilaku baik pada siapapun membuat sosok ini begitu familiar pada siapapun,'' ucap Mario.

"Bisa dibilang Aliong Mus adalah kolega terbaik yang silaturahmi pertemanannya melewati batas-batas demarkasi etnis, suku dan agama. Insyaallah jika Allah berkehendak  terpilih nanti, Haji Aliong Mus dari sisi usia adalah gubernur termuda se-Indonesia," ujar Mario yang juga Lawyer dan Komisaris Kantor Lawyer MSP MRS Lawfirm Jakarta.

Diketahui,Tim Relawan Alumni SMANDU Ternate khususnya angkatan tahun 1997 dan 1998 sebagai inisiator, saat ini tengah melakukan konsolidasi lintas alumni setiap angkatan sekaligus melakukan registrasi alumni di setiap kabupaten/kota dalam wilayah Provinsi Maluku Utara.

Ungkap Mario, setelah konsolidasi dan registrasi selanjutnya pihaknya akan membentuk Korda disetiap kabupaten/kota. Fungsi Korda ini adalah mengkordinir sekaligus mengatur kerja-kerja politik bagi relawan yakni mensosialisasikan figur AM-SAH, sekaligus mengawal dan memenangkan figur tersebut.

"Saat ini kami juga fokus membangun Posko utama di depan Pelabuhan Semut Kelurahan Mangga dua, Ternate Selatan. Posko  utama ini nantinya menjadi sentral kegiatan  rapat/meeting bagi jajaran pengurus organisasi," cetusnya.

Ia haqqul yakin jika kegiatan konsolidasi ini berjalan baik, ada kontribusi besar dalam mengatrol perolehan suara AM-SAH.

"Insyaallah jika terpilih, kami yakin AM-SAH akan dapat membawa perubahan yang signifikan bagi kemajuan Maluku Utara," tutur Mario yang juga memiliki job posision sebagai Direktur PT.MRS Entertainment dan juga Singer MC dan Pengusaha MRS LAW Parfum.

Sekedar diketahui, Tim Relawan Alumni SMANDU Ternate pada sore tadi, Jum'at (27/9/2024) melakukan pembagian menu makanan gratis bertempat di depan area Pelabuhan Semut Kelurahan Mangga dua, Ternate Selatan.**(red/tim).

Tidak ada komentar