Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Wakil Bupati Halmahera Barat Lantik Julius Marau Jadi Sekda Halmahera Barat

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Barat, Maluku Utara, pada Jumat, (30/8/2024), menggelar Pelantikan dan Penga...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Barat, Maluku Utara, pada Jumat, (30/8/2024), menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pejabat Sekretaris Daerah Di Lingkup Kabupaten Halmahera Barat.

Kegiatan ini berlangsung di Aulabaikole lantai II yang lantik Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhamad, dan dihadiri para pimpinan dan anggota DPRD, Unsur Forkopimda, Danyonif 732 Banau, Asisten dan Staf Ahli. Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Bupati Halmahera Barat Nomor: 201/KPTS/VIII/2024.

Diketahui, penjabat yang di Lantik yaitu Julius Marau yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) menjadi Sekretaris Daerah (Sekda).

Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhamad saat menyampaikan sambutan menjelaskan pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini bukan hanya sekedar formalitas tetapi memerlukan langkah awal dan memiliki tanggung jawab besar dan memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

"Kepada bapak Drs. Julius Marau yang baru saja dilantik sebagai sekretaris daerah kabupaten Halmahera barat saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan saudara diamanatkan turut serta dalam kordinasi pemerintahan, pengelolaan sumber daya serta pengawalan kebijakan daerah," ujarnya.

Dia menegaskan, saya percaya dengan pengalaman dan kompetisi yang saudara miliki saudara akan mampu menjalankan tugas ini dengan baik, penuh integritas, dan tanggung jawab.

"Tidak lupa, saya juga ingin mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang dilantik sebagai pejabat administrator dan pejabat pengawas. Jabatan yang saudara emban memiliki peran yang sangat penting dalam struktur pemerintahan. Tugas utama saudara adalah memastikan bahwa setiap program dan kebijakan pemerintah dapat terlaksana dengan efektif, efisien, dan tepat sasaran," tuturnya.

Ia menambahkan, saya berharap dalam menjalankan tugas-tugas ini, saudara-saudara senantiasa mengedepankan profesionalisme, disiplin, dan loyalitas. Bekerjalah dengan semangat pengabdian dan dedikasi yang tinggi, karena setiap langkah dan keputusan yang saudara ambil akan sangat berdampak pada pembangunan dan kesejahteraan masyarakat halmahera barat.

"Selain itu, saya juga ingin mengingatkan bahwa sumpah janji yang baru saja saudara ucapkan bukanlah sekadar seremonial. Sumpah janji tersebut merupakan komitmen moral yang harus dipegang teguh dan dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Integritas, kejujuran, dan loyalitas kepada negara harus menjadi landasan utama dalam setiap tindakan dan kebijakan yang diambil," jabarnya.

Saya juga berharap kepada seluruh jajaran OPD dan staf di lingkungan pemerintah kabupaten halmahera barat agar mendukung penuh pejabat-pejabat yang baru dilantik. Sinergi dan kerja sama yang baik di antara kita semua sangat diperlukan untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan kabupaten halmahera barat yang lebih baik.

"Di akhir kata saya ingin mengajak kita semua untuk terus bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja tuntas demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat halmahera barat. Semoga tuhan yang maha esa senantiasa memberikan bimbingan, kekuatan, dan perlindungan kepada kita semua dalam menjalankan tugas dan amanah ini," tandasnya. (Riko).

Tidak ada komentar