Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

PJ.Bupati IMS, Ikutsertakan Siswa Pada Olimpiade Matematika di Korea Selatan

KoranMalut.Co.Id - Bupati kabupaten Halmahera Tengah Ikram Malan Sangaji (IMS) berhasil mendorong pendidikan di kabupaten Halmahera Tengah p...


KoranMalut.Co.Id -
Bupati kabupaten Halmahera Tengah Ikram Malan Sangaji (IMS) berhasil mendorong pendidikan di kabupaten Halmahera Tengah provinsi Maluku Utara.

Ikram dengan motivasi mendorong pendidikan di kabupaten Halmahera Tengah, kembali mengirim salah satu siswa mengikuti ajang lomba matematika di level internasional.

Dalam rangka persiapan olimpiade matematika di Korea Selatan tersebut, Uril salah satu siswa di kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) berkesempatan ikut olimpiade tersebut, siswa tersebut sejak tahun lalu dipindahkan pendidikannya dari Wairoro Weda Selatan ke Jakarta untuk bergabung dengan teman-temanya.,Rabu, (14/8/2024).

Informasi yang Tadi siang Uril dan 4 temannya mendominasi kemampuan Matematika Capat di hadapan Bapak Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan, Menko Kemaritiman dan Investasi dan 14 Bupati/Walikota se- Indonesia yang daerahnya terpilih mengikuti Test Program for International Student Assessment (PISA).

Bupati Halmahera Tengah mengungkapkan bahwa Melalui program "Metode Gasing Matematika Cepat", yang digagas Ikram Malan Sangadji (IMS), Pj Bupati Halmahera Tenga, akhirnya Uril membawa nama baik Halmahera Tengah, Maluku Utara di level Nasional. 

Lanjut bupati ikram malan Sangaji, Uril juga akan menjadi salah satu siswa yang akan mengikuti olimpiade Matematika cepat level Asia di Seoul Korea Selatan.

"Ke depan akan muncul Uril lainnya dari Halmahera Tengah".,Ucap IMS bupati Halmahera Tengah.

Ikram kepada koranMalut.co.id, mengungkapkan Semua dapat kita capai, jika kita tulus dan ikhlas bekerja, mengangkat pendidikan dan menghasilkan anak-anak Halmahera Tengah yang pintar dan hebat adalah obsesi saya dan kita semua., tutur orang nomor satu di halteng tersebut.*(red/tim)

Tidak ada komentar