Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemda Halbar Gelar Upacara 17 Agustus ke 79

Bupati Halmahera Barat Saat Menjadi Inspektur Upacara 17 Agustus. (Istimewa) Jailolo, KoranMalut.Co.Id -  Pemerintah Kabupaten Halmahera Bar...

Bupati Halmahera Barat Saat Menjadi Inspektur Upacara 17 Agustus. (Istimewa)
Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat Provinsi Maluku Utara memusatkan upacara pengibaran bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) proklamasi ke-79 tahun 2024 di Lapangan Sasadu Lamo Desa Acango Kecamatan Jailolo, Sabtu (17/08/2024).

Upacara ini dipimpin langsung Bupati, James Uang selaku Inspektur upacara. Sementara perwira upacara Lettu Inf Yus Budi Harto (Danramil 1501-03/Jailolo), komandan upacara Lettu Inf Ilham Hernanda (Komandan kompi bantuan Yonif 732/Banau) dan Danpas Paskibraka Lettu Stanley Otniel Nagatan (Danton III Kompi Bantuan Yonif 732/Banau).

Upacara yang diikuti seluruh camat dan kepala desa (kades) se Halmahera Barat yang dipimpin bupati ini adalah Irup terakhir di periode pertama menjabat. Tak hanya itu, di Irup HUT proklamasi ke-79 ini bupati terlihat bahagia. Ini karena usai upacara, orang nomor satu di Pemkab Halbar ini tampil membawakan lagu “Halbar Tanah Pusaka”. Lagu ini mewakili isi hati bupati atas kecintaannya terhadap daerah asalnya Halmahera Barat.

Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan tarian poco-poco massal dan penyerahan hadiah untuk semua mata lomba yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan kepada semua pihak yang terlibat menyukseskan upacara HUT kemerdekaan RI ini. Lebih khusus TNI/Polri dan Purna Paskibraka yang sudah meluangkan waktu dan tenaga melatih adik-adik Paskibraka kita hingga mereka melaksanakan tugas kenegaraan ini dengan baik,” ucapnya.

Karena itu, bupati mengajak seluruh masyarakat untuk bulatkan komitmen bangun masa depan Halmahera Barat yang lebih baik.”Melalui momentum HUT proklamasi RI ke-79 ini, saya mengajak kita semua, mari wujudkan pemerintahan yang JUJUR demi harkat dan martabat Halmahera Barat yang kita cintai ini,” ajaknya.**(riko).

Tidak ada komentar