Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Pemda Halbar Akan Memberangkatkan 15 Orang Calon Jama'ah Umroh Tahun 2024

Jailolo, KoranMalut.Co.Id -  Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhammad bertatap muka bersama sebanyak 15 orang Calon Jama'ah Umroh u...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Wakil Bupati Halmahera Barat, Djufri Muhammad bertatap muka bersama sebanyak 15 orang Calon Jama'ah Umroh untuk membicarakan hal tekhnis saat menjalankan ibadah Umroh di tanah suci Mekkah, Jumat (16/8/2024).

Pertemuan antara orang nomor dua dilingkup Pemda Halbar bersama para Calon Jama'ah Umroh di ruang kerja Wakil Bupati Halbar itu dihadiri oleh Asisten I, Staf Khusus dan Kabag Kesra Halbar. 

Wakil Bupati Halbar Djufri Muhamad saat memberikan arahannya menyampaikan, Ada hal hal penting yang harus dibicarakan dengan para Jama'ah Umroh saat sampai di tanah suci Kota Mekkah, olehnya itu diharapkan para Jama'ah Umroh ikuti arahan orang yang diwakilkan oleh Pemda ke Tanah suci Mekkah nanti.

Djufri mengungkapkan, Kurang lebih dua minggu Jama'ah Umroh Halbar berada di tanah suci, sehingga semuanya mentaati arahan koordinator terkait perjalanan untuk melaksanakan ibadah Umroh di mekkah.

"Jadi kurang lebih dua kali jumat kalian di tanah suci,  jumat pertama mungkin ada di madinah dan jumat kedua di mekkah, di sana nanti setiap perjalanan di arahkan, saya harap nanti satu arahan biar tidak ada yang putus komunikasi,"pintah Djufri.

Dikatakan Djufri, untuk tata cara memakai ihram akan di praktekkan nanti oleh para panitia, Wakil juga berharap dalam pengarahan untuk memakai Ihram dapat diperhatikan oleh Jama'ah Umroh saat ada pengarahan dari panitia.

"Para Jama'ah Umroh diharapkan perhatikan saat praktek memakai ihram dan manasik haji, karena semua ada tata cara, ihram dilipat ke kanan atau ke kiri saat manasik itu semua diarahkan, jadi calon jamaah diharapkan jangan bingung," tutur Wakil.

Sementara salah satu Calon Jama'ah Umroh asal desa kusumadehe dihadapan Wakil Bupati Halbar mengatakan, keberangkatan 15 orang Calon Jama'ah Umroh ini merupakan upaya pemerintah daerah, sebagai orang yang diberi amanah ini harus dapat dipertanggungjawabkan sampai ke tanah suci. 

"Jadi sekalipun ini adalah program pemda yang wajib dilaksanakan, tetapi ucapan terima kasih dan penuh rasa tanggung jawab kami sampaikan kepada pemerintah daerah khususnya pak wakil karena telah menggerakkan hati untuk memilih kami dalam kesempatan umroh di tahun 2024 ini," Ucap Jama'ah tersebut. 

Calon Jama'ah Umroh ini menjelaskan, keberangkatan mereka merupakan panggilan Allah melalui seorang pemimpin yang telah menyusun sebuah program yang direstui oleh allah, sehingga sekalipun kita merasa bahwa ada kepentingan di dalam keberangkatan ini tetapi kepentingan itu kita bawakan hingga bertemu dengan orang-orang penting di tanah suci.

"Insya Allah ini adalah panggilan bukan soal lain-lain, olehnya itu saya berharap kita saling komunikasi saat di tanah suci nanti," tandas Khotib asal Desa Kusumadehe di hadapan Wakil Bupati Halbar.

Untuk diketahui usai tatap muka, Wakil bupati Djufri Muhamad memberikan masing-masing Jama'ah Umroh Kofor Pakaian yang di dalamnya terdapat satu pasang Pakaian Ihram, Batik, Sal dan satu buah tas kecil, untuk uang saku Jama'ah Umroh akan diberikan tangal 20 saat pelepasanJama'ah Umroh.**(riko).

Tidak ada komentar