Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kasatpol PP Pimpin Aksi Unjuk Rasa Bela Bupati Terkait Kasus Bupati Halut VS GMKI

KoranMalut.Co.Id - Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Halmahera Utara, yang tergabung dalam Aliansi Bela Bupati Halut, menggelar...


KoranMalut.Co.Id -
Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Halmahera Utara, yang tergabung dalam Aliansi Bela Bupati Halut, menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolres Halmahera Utara. Rabu 21/08/2024.

Aksi damai yang di gelar adalah dalam rangka menyampaikan aspirasi ASN berkaitan dengan permasalahan antara Bupati Halmahera Utara Frans Manery dengan GMKI pada saat melakukan aksi demo GMKI pada Rabu 31 Mei 2024 yang berujung pelaporan terhadap bupati oleh GMKI Halut ke Polda Maluku Utara.

Aksi unjuk rasa yang dipimpin Kasatpol PP Halmahera Utara Muhammad Kacoa, adalah untuk menyampaikan bahwa permasalahan antara Bupati Halut Frans Manery dengan  GMKI sidah diselesaikan dengan cara damai dan GMKI melalui Ketua Rivaldo Djini sudah mencabut laporan di Satreskrim Polda Maluku Utara.,Rabu (21/8/2024)

Namun oleh beberapa oknum dengan sengaja menggiring opini seakan  permasalahan hukum terhadap bupati halut Frans Manery masih berlanjut.

Kacoa, juga menyampaikan, beberapa poin  penting kepada Polres Halmahera Utara, bahwa sebagai Pemerintah daerah Bupati adalah pucuk pimpinan  dan Pegawai Negeri Sipil kita aalah satu mata rantai yang tidak dapat dipisahkan.

Kami meminta kepada Kapolres Halut untuk menyampaikan kepada Kapolda Malut bahwa.

Permasalahan Bupati VS GMKI sudah selesai melalui proses perdamaian dan pencabutan perkara oleh Ketua GMKI Halut Rivaldo Djini di Bagian Satreskrim Polda Maluku Utara.

Proses perjalanan kisruh yang sudah selesai ini harus diumumkan kepada Publik. Saya punya keyakinan dalam momentum ini kita tidak punya pilihan lain, kami dari sekian ASN dan yang hadir disini hanya meminta Polres untuk menyampaikan amanah ini kepada pihak Polda untuk segera menyelesaikan persoalan Ini." 

Kacoa juga berjanji akan melakukan konsolidasi secara besar-besaran jika ada yang mengganggu pemerintah lebih khusus bupati halmahera utara Frans Manery.

Aksi yang bersamaan juga di lakukan di Desa Kusuri Kecamatan Tobelo Barat dan Desa Gamlaha Kecamatan Kao Utara. Sambil memblokade jalan trans halmahera tobelo sofifi.**(red/tim).

Tidak ada komentar