Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Kapolda Maluku Utara Buka Rakernis Fungsi Reserse Polda Maluku Utara Tahun 2024

KoranMalut.Co.Id - Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K, menghadiri dan membuka Kegiatan Rakernis Fungsi Reserse Polda Maluku...


KoranMalut.Co.Id -
Kapolda Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko, S.I.K, menghadiri dan membuka Kegiatan Rakernis Fungsi Reserse Polda Maluku Utara Tahun 2024 yang diselenggarakan pada Selasa, (07/08/2024), di Ballroom Muara Hotel Ternate.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Samudi, S.I.K., M.H, para pejabat utama Polda Maluku Utara, serta para peserta Rakernis Fungsi Reskrim Polda Maluku Utara Tahun Anggaran 2024.

Dalam sambutannya, Kapolda Maluku Utara menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan karunia-Nya sehingga kegiatan ini dapat berlangsung.kapolda  juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Dit Reskrimum, Reskrimsus, Resnarkoba, dan Dit Tahti serta satuan Reskrim jajaran Polres di Polda Maluku Utara atas kerja keras dan dedikasi mereka. 

Kapolda menekankan pentingnya peran reserse dalam menjamin tegaknya hukum dan keamanan di wilayah hukum Polda Maluku Utara.Rakernis Reserse Polda Maluku Utara Tahun 2024 dianggap sebagai momen penting untuk meningkatkan kemampuan profesi, menyamakan persepsi, menguatkan komitmen, menganalisa tantangan yang berkembang, serta mengevaluasi dan merumuskan solusi untuk masalah-masalah penegakan hukum. 

Fokus utama dalam rakernis ini adalah penanganan konflik sosial dan pelanggaran pemilu/pilkada yang akan datang. Hasil Rakernis Fungsi Reserse Polri Tahun 2024 di Bali juga akan disampaikan dalam kesempatan ini.Tema Rakernis tahun ini adalah "Penyidik Polri yang Presisi guna Menjamin Tegaknya Hukum dalam Proses Demokrasi dan Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan". 

Tema ini mencerminkan komitmen para penyidik reserse Polda Maluku Utara untuk meningkatkan integritas, profesionalitas, dan soliditas dalam penegakan hukum, khususnya dalam menghadapi konflik sosial dan pelanggaran pemilu/pilkada.Kapolda juga menekankan pentingnya sinergi antara berbagai pihak dalam penanganan konflik sosial dan pelanggaran pemilu/pilkada.

Mengakhiri, Kapolda Malut mengingatkan seluruh jajaran fungsi reskrim untuk menjunjung tinggi netralitas dan meningkatkan koordinasi dengan instansi terkait seperti KPU, Bawaslu, dan Kejaksaan,diharapkan penegakan hukum yang legal dan legitimate dapat terwujud, serta pelaksanaan Pilkada Provinsi Maluku Utara Tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar.**(red).

Tidak ada komentar