Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

James Uang; Bilang Sapa Lawan Saya

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Calon Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara James Uang menyebut berdasarkan hasil lembaga survei Sinergi, LSI (Le...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Calon Bupati Halmahera Barat, Maluku Utara James Uang menyebut berdasarkan hasil lembaga survei Sinergi, LSI (Lembaga Survei Indonesia) dan lembaga survei partai politik telah mencatatkan petahana tetap unggul pada Pilkada tahun 2024, kata James usai melakukan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati, di kantor KPU, Rabu (28/8/2024).

"Dalam paparan hasil survei bahwa sebelum kami bertarung pendukung kami suda mencapai 33 persen jika di kali dengan 80 puluh suara sah berarti sebelum bertarung 28 ribu pendukung di Halmahera barat,"ujarnya.

Selain itu kami di dukung dua institusi partai politik yakni partai Demokrat, partai Nasdem, partai Gerindra dan partai Hanura dan partai-partai ini memiliki perjuangan politik 50 persen lebih di parlemen," bebernya.

Sebagai calon petahana menjalankan pemerintahan 3 tahun 2 bulan kurang lebih yang suda selesai pilkada.

"Pada tahun 2021 lalu saat dilantik kami diperhadapkan dengan covid-19 (Corona virus disease tahun 2019) sehingga anggaran pusat masuk ke daerah di refocusing habis-habisan karena pada waktu itu pemerintah pusat konsentrasi penanganan covid-19, jelasnya.

Dan bukan hanya di Halmahera barat di daerah yang lain juga merasakan hal yang sama.

"Selain itu kita juga di wariskan hutang oleh pemerintahan sebelumnya itu kurang lebih 135 miliar dan ketiga masa jabatan hanya 3 tahun," katanya.

Memang dengan waktu tiga tahun ini ternyata banyak program yang berhutang sana yang belum semua kita gunakan dan insya Allah kita laksanakan di periode ke 2 setelah terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati, pungkasnya. (Riko). 

Tidak ada komentar