Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

HMTPWK Universitas NU Maluku Utara Gelar Kegiatan SPASIAL II

Ternate, KoranMalut.Co.Id - Himpunan Mahasiswa Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Nahdlatul Ulama Maluku Utara (HMTPWK UNUTARA...


Ternate, KoranMalut.Co.Id - Himpunan Mahasiswa Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota Universitas Nahdlatul Ulama Maluku Utara (HMTPWK UNUTARA) kembali menggelar kegiatan SPASIAL II (Studi Pengenalan Akademik dan Survey Pemetaan Lapangan) Kegiatan bertajuk dengan Tema "Membentuk Karakter Mahasiswa Perencanaan Yang Progresif dan Berjiwa Kepemimpinan" ini diadakan dua lokasi di UNUTARA dan dipantai Wisata Kastela, Jumat -Minggu (02-04/08/2024).

Kegiatan ini juga melibatkan Asosiasi Profesi Ikatan Ahli perencana Indonesia (IAP) Maluku Utara, Pusat Studi Peneliti Tata Ruang (PETARUNG) UNUTARA, PMII Kota Ternate yang membawakan materi tentang Keprofesian planologi dan keorganisasian  yang di mulai pada hari Jumat 02 s/d Minggu 04 Agustus 2024. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor I Sunaidin Ode Mulae SS,.M.Hum mewakili Rektor UNUTARA.

Dalam sambutannya Warek I pada pembukaan kegiatan SPASIAL II menyampaikan Saya mewakili Rektor universitas Nahdlatul Ulama Maluku Utara (UNUTARA), sangat mengapresiasi kegiatan yang di gagas oleh HMTPWK UNUTARA dibawah pembinaan Ketua Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Safrudin S. Manyila, ST., MSP dan Dosen Prodi PWK.

"Ini merupakan kegiatan kedua kalinya di Prodi Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota UNUTARA Universitas NU Maluku Utara, langkah ini sangat tepat untuk melakukan pengembangan pengetahuan kepada mahasiswa dalam bidang keilmuan Perencanaan Wilayah dan Kota dan pengenalan organisasi jurusan" ucap Warek I dalam sambutannya.

Dekan Fakultas Sains dan Teknik Ibrahim Husni, ST,.M.S.P dan juga merupakan Dosen Prodi PWK menyampaikan bahwa nilai positif dari kegiatan ini adalah untuk pemantapan diri yang tercermin dalam sikap dan moralitas HMTPWK UNUTARA dalam menjalankan organisasi, serta menambah wawasan pengetahuan ilmu besikal dalam Perencanaan.

Ketua Prodi PWK UNUTARA Safrudin S Manyila ST, M.S.P kepada media ini Minggu 04 Agustus 2024 menyampaikan bahwa, kegiatan ini akan menjadi agenda tahunan Himpunan Mahasaiawa Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota (HMTPW) disetiap Penerimaan Mahasiswa Baru pada Prodi PWK UNUTARA.

"Tujuan dan manfaat dari Kegiatan SPASIAL ini bagi mahasiswa prodi PWK akan mendapatkan materi dasar terkait organisasi Himpunan Teknik PWK dan Ilmu Keplanologian, semoga dari kegiatan ini nilai-nilai positif yang didapatkan dari Mahasiswa PWK Angkatan Kedua, karena dalam kegiatan ini mahasiswa akan di ajarkan bagaimana cara melakukan metode survey dan pemetaan," ungkap Ketua Prodi PWK UNUTARA.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai materi dan sesi diskusi yang dipandu oleh Narasumber yang ahli di bidangnya masing-masing diantara nya Ansar A, Hamid, ST.,MSP.,IAP (Ketua Ikatan Ahli Perencana Indonesia Maluku Utara), Dr. Maulana Ibrahim.,MT (Dosen Prodi Arsitektur Unhair), Abubakar Facatle, S.T.,MPWK (Konsultan Individu Kementerian ATR/BPN Kanwil BPN Provinsi Maluku Utara), Yusri Juma, S.Pd., M.Si (Pusat Studi Peneliti Tata Ruang/Sekretaris Dekan Fakultas Sains dan Teknologi), Irfandi Mustafa, S.Pd., M.Pd (Kader PMII Kota Ternate) dan lain-lain. Materi yang disampaikan antara lain terkait ke-NU-an, Kepemimpinan dan Keorganisasian, Sejarah Pergerakan Mahasiswa, Pendidikan Karakter, Metode Persidangan, Sejarah HMTPWK UNUTARA, Peran Perencana Menuju Indonesia Emas, Metode Survey dan Pemetaan Lapangan, Survey Lapangan, Sejarah Heritage.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, HMTPWK UNUTARA dapat semakin solid dan produktif dalam menjalankan berbagai kegiatan terkait dengan bidang ilmu Teknik Perencanaan Wilayah dan Kota ke depannya.**(red)

Tidak ada komentar