Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

GSB Kota Ternate Menagih Komitmen Walikota Terkait Harga Cengkeh

Ternate, KoranMalut.Co.Id - Pertemuan antara Gosora Se Bualawa (GSB) Kota Ternate dengan Walikota pada hari Senin, 29 Juli 2024 yang bertem...


Ternate, KoranMalut.Co.Id - Pertemuan antara Gosora Se Bualawa (GSB) Kota Ternate dengan Walikota pada hari Senin, 29 Juli 2024 yang bertempat di ruangan Walikota Ternate.

Ketua Gosora Se Bualawa (GSB) Kota Ternate Fadli, SH mengatakan dalam pertemuan tersebut bahwa kami dengan anggota kami sudah menyampaikan terkait harga Cengkih yang mana turun drastis. Hal ini berimbas kepada Kesejahteraan masyarakat Petani Cengkih di Kota Ternate.

Lanjut Fadli, pertemuan tersebut dihadiri juga Kepala Dinas Pertanian Kota Ternate Bapak Thamrin Marsaoly dan Lurah Kasturian Israh Borotu, SE yang mendampingi kami GSB Kota Ternate, tidak terlepas dari itu kami menyampaikan juga kepada bapak Walikota Ternate bahwa Pengusaha Cengkih dapat memberikan harga cengkih yang normatif saja artinya 100 ribu, jangan sampai turun drastis begitu. 

Dari pertemuan tersebut Walikota Ternate memerintahkan kepada Kepala Dinas Pertanian Kota Ternate ada tiga poin yaitu 1). Segera turun ke lapangan khususnya pengusaha untuk mengecek harga cengkih dan kenapa sampai harga cengkih turun drastis; 2). Bangun kerjasama antar Pemerintah dan Swasta dalam hal ini pengusaha untuk bisa menjual harga normatif tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah; 3). Pemerintah menyediakan Wadah dalam hal di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate untuk bisa mengambil harga cengkih dengar harga Normatif.

Dari hasil pertemuan tersebut sampai sekarang belum kami dapatkan informasi dari Kepala Dinas Pertanian Kota Ternate yang mana terkait tiga point' yang diperintahkan oleh Walikota Ternate.

Kami sangat berharap kepada Walikota Ternate untuk melihat kami sebagai masyarakat kecil. Dan semoga WaliKota Ternate tidak mengecewakan kami masyarakat Petani Cengkih, Tutup, Fadli.**(red)

Tidak ada komentar