Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Deklarasi Pasangan Cabup Halbar, Iskandar - Lusiany Siap Daftar Ke KPU

Jailolo, KoranMalut.Co.Id -  Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar) Sepakat Mendeklarasikan Pasangan Calon Bupati d...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar) Sepakat Mendeklarasikan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat Iskandar Idrus, ST-Lusiany I. Damar, SE Untuk Pemilihan Kepala Daerah Atau Pilkada Kabupaten Halmahera Barat 2024. Deklarasi digelar di jalan Hotel D'Hoek, desa Hatebicara, Selasa, (27/8/2024). 

Pantauan KoranMalut di lokasi ribuan masa Pendukung pasangan Iskandar Idrus dan Lusiany I. Damar Memadati jalan hotel dhoek desa hatebicara Halmahera Barat.

Calon Bupati Halmahera Barat, Iskandar Idrus menuturkan, kami paket Iklas (Iskandar-Lusiany) yang di dukung partai Golkar dan juga partai PAN. Saat ini kami menunggu satu partai yang akan menyampaikan dukungannya.

"Alhamdulillah hari ini kami datang memberikan kejutan deklarasi paket iskandar-lusiany yang di dukung oleh Golkar dan PAN," ujar Iskandar saat melakukan konferensi pers, (27/8) .

Dikatakan, kami mengagendakan proses pendaftaran di KPU pada hari kamis tanggal 29 agustus, dan suda kami siapkan beberapa dokumen sebagaimana di atur undang-undang.

Saat ditanyakan awak media terkait problematika pembangunan belum memadai dihalbar ia menjawab, saya kira soal problematika yang ada di halbar yang begitu kompleks, halbar ini jika memperbaiki kita melakukan infentarilisasi perbaikan data semua masalah dan semua indikator isntrumen.

"Hari ini Pemda belum mempunyai satu bank data seperti berapa rumah warga di desa hatebicara belum mempunyai WC, berapa jalan belum di setapak di desa kusumadehe, berapa saluran air got yang belum dibangun, dan berapa rumah di hatebicara yang belum menggunakan Air PAM," ucapnya.

Kata dia, jika kita suda mempunyai data bisa dilakukan penyesuaian untuk kerjasama APBD Kabupaten dan APBD Provinsi untuk bisa melakukan perubahan," cetusnya.

Selain itu tradisi pinjam-pinjam yang dilakukan pemerintahan saat ini itu tidak akan kami lakukan insya Allah jika kami menjadi bupati dan wakil bupati, karena pinjaman hanya akan memberatkan Pemda dan masyarakat.

Sementara Calon Wakil Bupati Halmahera Barat, Lusiany I. Damar mengatakan, saya memilih berpasangan dengan pa Iskandar Idrus di pilkada tahun 2024 ini karena kita sama-sama berpengalaman di parlemen.

"Dan saya yakin kami bisa, kami meminta doa kalian supaya bisa menjadi pemenang di pilkada dan memimpin Halmahera barat," bebernya.

Terpisah, Politisi Golkar, Joko Ahadi, mengemukakan kami mempunyai kewajiban untuk menyelamatkan B1KWK dari DPP Partai golkar, karena komitmen dalam B1KWK itu mengarahkan mengkonsolidasi kerja-kerja pemenang Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak 2024.

"Dan sebentar malam sampai besok kita menyiapkan data-data pendukung sebagai syarat kelengkapan di KPU karena LO partainya suda bekerja," pintanya.

ia mengungkapkan, dalam waktu dekat ketua kita datang untuk membicarakan keputusan-keputusan B1KWK sebagai komitmen kader-kader untuk menjalankan keputusan itu.

Sementara untuk ketua tim pemenang nanti dibahas dalam partai koalisi, pungkasnya.

Politisi Partai PAN, Dasril Hi Usman menjelaskan pada prinsipnya saya pikir suda tepat dalam mengusung bapak Iskandar Idrus dan Ibu Lusiany L. Damar.

"Berdasarkan instruksi partai pada dua hari ke depan kami fokus pada pendaftaran Cakada," tandasnya. (Riko).

Tidak ada komentar