Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Dapat Rekomendasi DPP, PKB Halbar Usung Iksan Husain Maju Calon Wakil Bupati

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Pemilihan Kepala Daerah serentak semakin dekat, terlebih khusus di Halmahera Barat banyak kandidat yang memburu ...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Pemilihan Kepala Daerah serentak semakin dekat, terlebih khusus di Halmahera Barat banyak kandidat yang memburu partai politik untuk mendapatkan rekomendasi partai sebagai syarat pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum.

DPC Partai Kebangkitan Bangsa sendiri telah bersepakat mengusung Ketua DPC PKB, Iksan Husain, S.Hi sebagai calon wakil bupati Halmahera barat, dan mendampingi sebagai calon bupati dalam hal ini Dani Missy selaku mantan Bupati Halmahera Barat periode 2016-2021.

Ketua Fraksi PKB DPRD Halmahera Barat, Albert Hama, menuturkan DPC Partai Kebangkitan Bangsa tetap berkoordinasi dengan DPW maupun DPP PKB dengan berbagai pertimbangan yang kami sudah sampaikan dan tetap mengikuti mekanisme partai. DPC PKB menggunakan fariabel terukur dalam menentukan siapa yang layak diusung untuk mendapatkan rekomendasi partai PKB.

"PKB punya modal tiga kursi DPRD terpilih saat ini tentu kami mengusung kader partai untuk mengikuti kontestasi politik di Halmahera Barat, kader yang kami usung sudah pasti memiliki track record yang baik di tengah-tengah masyarakat," ujar Albert kepada koranmalut melalui pesan WhatsApp, (6/8/2024).

Kata dia, sekalipun bermodal tiga kursi tapi PKB Halbar tidak serta merta ambisi mengikuti maunya kami, oleh sebab itu kami meminta masukan dari tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan instrumen lainnya yang dianggap memiliki pengaruh menjadi dasar pertimbangan partai memutuskan kader siapa yang layak maju pada posisi Calon Bupati atau Calon Wakil Bupati.

Dengan segala pertimbangan dimaksud maka kami bersepakat mengusung Ketua DPC PKB Iksan Husain, S. Hi maju sebagai Calon Wakil Bupati Halmahera Barat.

Ketika ditanya oleh awak media siapa yang tepat menjadi Calon Bupati, dijawab singkat bahwa mengerucut di DPP adalah Danny Missy karena beliau pernah menjadi Bupati dan pada saat itu diusung oleh PKB, terlepas dari itu beliau sudah sangat berpengalaman dalam mengelola pemerintahan.

Bahkan yang lebih penting dari itu adalah kesamaan visi dan pandangan untuk kemajuan Halbar dimasa yang akan datang serta suara mioritas masyarakat yang kami minta masukan mereka menyodorkan nama Dany Missy layak dan tepat berpasangan dengan Iksan Husain.

"Oleh sebab itu sebagai pengurus partai dan anggota DPRD terpilih saya diberikan tugas khusus dari DPW untuk lebih berperan dalam komunikasi politik dengan calon Bupati yang mendapatkan minoritas usulan masyarakat kepada kami," jelasnya.

Karena kami berkepentingan untuk merebut kembali dan memenangkan Pilkada di Halmahera Barat pada 27 November nanti. (Riko).

Tidak ada komentar