Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Bupati Halmahera Barat bakal Pimpin Upacara 17 Agustus Tahun 2024

Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara, bakal menggelar Upacara 17 Agustus k...


Jailolo, KoranMalut.Co.Id - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara, bakal menggelar Upacara 17 Agustus ke-79 Tahun 2024 di Lapangan Sasadu Lamo, Desa Acango Kecamatan Jailolo.

Diketahui, yang menjadi Inspektur Upacara (Irup) adalah Bupati Halmahera Barat James Uang dan dihadiri Kepala-Kepala Desa se-Kabupaten Halmahera Barat, Pimpinan OPD dan Unsur Forkompimda.

Kegiatan upacara ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan warga terhadap perjuangan fader-fader kemerdekaan 17 Agustus tahun 1945 silam.

Kasubag Bina Mental dan Spritual Kesra Halmahera Barat, sekaligus Panitia PHBN dalam hal upacara 17 agustus, Asrawi Basra menuturkan, upacara 17 Agustus tahun 2024 akan dilaksanakan di lapangan sasadu lamo desa acango kecamatan Jailolo, jadi mendekati hari H kita akan menyiapkan tempat Dekorasi, Tenti dan lain-lain.

"Untuk badan Kesbangpol dari sisi Paskibraka suda melakukan pelatihan tinggal menunggu upacaranya saja di lapangan," kata Asrawi kepada koranmalut, diruang kerjanya, Senin (5/8/2024).

Perlu diketahui yang menjadi inspektur upacara adalah Bupati Halmahera barat, sementara komandan upacara kenaikan  bendera merah putih dalam hal ini Dandim 1501 Ternate-Halbar, dan Upacara Penurunannya dari Polres Halmahera barat.

Ia menambahkan, pada rangkaian upacara 17 Agustus ini juga pada malam puncak nantinya Pemda menghadirkan salah satu artis ternama di Indonesia.

"Artis tersebut bernama justy aldrin penyanyi asal Ambon Maluku," pungkasnya. (Riko).

Tidak ada komentar