Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Aliong Mus Utamakan Anggaran Perubahan untuk Perbaikan Infrastruktur Akibat Banjir

KoranMalut.Co.Id - Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus, menegaskan bahwa anggaran perubahan tahun 2024 akan difokuskan untuk memperbaiki infras...


KoranMalut.Co.Id -
Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus, menegaskan bahwa anggaran perubahan tahun 2024 akan difokuskan untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak akibat banjir. 

Hal ini dikarenakan hujan deras yang melanda sebagian wilayah Indonesia bagian timur, termasuk Kabupaten Pulau Taliabu, telah mengakibatkan kerusakan parah pada jalan, jembatan, dan sekolah. 

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa infrastruktur yang rusak segera diperbaiki agar aktivitas masyarakat dapat kembali normal.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Basiludin Labesi, saat dikonfirmasi bahwa anggaran perubahan fokus pada perbaikan infrastruktur 

"Kami telah melakukan pertemuan dan membahas perintah pimpinan agar fokus anggaran perubahan mengutamakan pembangunan infrastruktur yang rusak akibat banjir," ungkap Basiludin. Rabu (07/08/2024)

Oleh karena itu, Bupati Aliong Mus telah memerintahkan beberapa instansi teknis, termasuk Dinas Pekerjaan Umum dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah, untuk segera melakukan peninjauan ke lokasi titik kerusakan. 

"Beberapa lokasi yang menjadi prioritas perbaikan adalah Jembatan Fangahu, Jalan Talo dalam Kota Bobong, serta Talud Sungai di area dalam Kota Bobong. Perbaikan ini akan dibiayai melalui perubahan anggaran tahun 2024," tambahnya

Dengan harapan, Lanjut Bass, perbaikan infrastruktur yang rusak dapat segera terlaksana, sehingga aktivitas masyarakat dapat kembali normal dan dampak banjir dapat diminimalisir di masa mendatang.**(red)

Tidak ada komentar