Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Alien Mus; Rekomendasi Partai Golkar Bersifat Final dan Mengikat

KoranMalut.Co.Id - Parta Golkar resmi merekomendasikan B1KWK kepada 9 calon kepala daerah kabupaten/kota  provinsi Maluku Utara., Rabu (31/7...


KoranMalut.Co.Id -
Parta Golkar resmi merekomendasikan B1KWK kepada 9 calon kepala daerah kabupaten/kota  provinsi Maluku Utara., Rabu (31/7/2024).

Rekomendasi B1KWK Diserahkan kepada pasangan calon kepala daerah;

1. Syahril Abdurradjak M.Si-Makmur Gamgulu S.Pd.I (Calon Walikota, Kota Ternate)

2. Hj. Fifian Adeningsi Mus-H. Saleh Marajabessi (Calon Bupati Kepulauan Sula)

3. Citra Sari Puspita Mus dan La Utu Ahmadi S.Pd (Calon Bupati Pulau Taliabu)

4. Iskandar Idrus - Lusiany I. Damar SE (Calon Bupati Halmahera Barat)

5. Bahrain Kasuba-Umar Hi Solaeman (Calon Bupati Halmahera Selatan)

6. Ikram Malan Sangaji - Djumadil (Calon Bupati Halmahera Tengah)

7. Piet Hein Babua - DR. Kasman Hi Ahmad.M.Pd (Calon Bupati Halmahera Utara)

8. Rusli Sibua - Rio C. Pawane (Calon Bupati, Pulau Morotai)

9. Ubaid Yakub - Anjas Taher (Calon Bupati Halmahera Timur)

Ketua DPD partai Golkar Provinsi Maluku Utara Alien Mus yang juga anggota DPR-RI Komisi IV Fraksi Golkar memboyong 9 bakal calon kepala Daerah (Cakada) untuk menerima rekomendasi B1KWK dari DPP Partai Golkar di kantor pusat DPD Partai Golkar Jakarta yang diserahkan oleh Waketum DPP Partai Golkar Ahmad Dolli Kurnia Tandjung. Dalam penyerah B1 KWK bang Dolli menyatakan bahwa "keputusan ini bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran pengurus, fungsionaris, kaders dan anggota partai Golkar. Segala tindakan yang bertentangan putusan ini akan diberi sanksi sesuai ketentuan organisasi yang berlaku,”. Senada dengan bang Dolli, Alien Mus menyatakan bahwa.

 "Sembilan calon kepala daerah yang diberikan B1KWK sudah final dan mengikat seluruh calon yang diusung Golkar berdasarkan hasil survei memiliki elektabilitas tinggi, memiliki kualitas, memiliki kapabilitas, track record yang baik dan berintegritas. Seluruh kader harus mengamankan dan memenangkan calon kepala daerah yang diusung oleh Partai Golkar pada Pilkada 2024, supaya Golkar dapat berbuat banyak untuk kesejahteraan dan kemajuan pembangunan Maluku Utara".

Menanggapi rekomendasi B1KWK DPP Partai Golkar, wakil ketua MPO Partai Golkar Malut yang juga staf ahli Alien Mus, Amanah Upara menyatakan bahwa "Rekomendasi DPP Partai Golkar sebagaimana putusan DPP dan arahan Ketua DPD Golkar Malut Alien Mus, untuk 9 calon kepala daerah Maluku Utara sudah selesai dan tuntas.

Hal ini sebagaimana 3 poin penting dalam surat putusan DPP Partai Golkar tersebut yakni: 1) DPP Partai Golkar memerintahkan ketua DPD Partai Golkar kabupaten/kota Maluku Utara untuk menindak lanjuti keputusan ini sesuai dengan ketentuan organisasi dan peraturan perundangan-undangan yang berlaku. 2) Menugaskan DPD Partai Golkar kabupaten/kota Maluku Utara untuk mendaftar pasangan calon yang sudah ditetapkan ke Komisi Pemilihan Umum. 3) Keputusan DPP Golkar bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran pengurus/fungsionaris/kader dan anggota Partai Golkar, segala tindakan yang bertentangan dengan hasil penetapan dan keputusan ini, akan dikenakan sanksi sesuai dengan ketentuan organisasi yang berlaku". ujarnya.

Rekomendasi yang dikeluarkan DPP Partai Golkar sangat selektif karena tujuannya agar Golkar Malut memenangkan Pilkada Maluku Utara 27 November 2024. Kader Golkar wajib mengamankan dan memenangkan putusan DPP Golkar, sekaligus melaksanakan arahan ketua DPD Partai Golkar Malut Alien Mus agar kita dapat memenangkan Pilkada Malut 2024., ucap Dia.

Dalam waktu dekat DPP Partai Golkar juga akan mengeluarkan rekomendasi B1KWK kepada calon gubernur Maluku Utara dan Calon Walikota Tidore.**(red).

Tidak ada komentar