Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Walikota Ternate Diminta Melihat Kesejahteraan Petani Cengkeh

Ternate, KoranMalut.Co.Id - Memasuki masa Panen Raya Cengkeh adalah yang ditunggu-tunggu oleh para Petani Cengkeh maupun Buruh Tani (Pemetik...


Ternate, KoranMalut.Co.Id - Memasuki masa Panen Raya Cengkeh adalah yang ditunggu-tunggu oleh para Petani Cengkeh maupun Buruh Tani (Pemetik) bunga cengkeh karena hasilnya yang cukup menjanjikan.

Tetapi, harga cengkeh kering semakin hari semakin anjlok drastis yang biasanya sekilo bisa mencapai 120 ribu per kg bahkan sampai 100 ribu per kg. Kini hanya dihargai 85 ribu sampai dengan 80 ribuan per kg,

Sekretaris Serikat Buruh Garda Nusantara Provinsi Maluku Utara (SBGN Malut) Sofyan Abubakar mengatakan bahwa persoalan ini menjadi perhatian dari Pemerintah agar harga cengkeh dapat membaik sehingga Petani Cengkeh tidak rugi.

Lanjut Sofyan, Kepada Bapak Walikota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman M.Si kiranya melihat kesejahteraan Petani Cengkeh hal ini untuk menopang Kesejahteraan mereka.

SBGN Maluku Utara dan seluruh para Petani Cengkeh di Kota Ternate meminta kiranya harga Cengkeh normal kembali setidaknya 100 ribu per kg Tutup, Sofyan.**(Red).

Tidak ada komentar