Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sebelum Dilantik, Wakapolda Pembekalan dan Penyerahan Ijazah Siswa Gelombang 1 TA. 2024

KoranMalut.Co.Id - Kepolisian Daerah Maluku Utara menggelar acara Penetapan Kelulusan, Pembekalan, dan Penyerahan Ijazah Siswa Diktuba Polri...


KoranMalut.Co.Id -
Kepolisian Daerah Maluku Utara menggelar acara Penetapan Kelulusan, Pembekalan, dan Penyerahan Ijazah Siswa Diktuba Polri Gelombang I TA 2024 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku Utara pada Senin, (08/07/2024).

Acara tersebut berlangsung dengan khidmat di Aula SPN Polda Maluku Utara dan dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara, Brigjen Pol. Samudi S.I.K., M.H., yang memberikan pembekalan kepada para siswa. Kehadiran Wakapolda Malut menjadi momentum penting bagi para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan mereka.

Dalam acara tersebut, turut hadir sejumlah pejabat utama Polda Malut, termasuk Irwasda Polda Malut, KA SPN Polda Maluku Utara, Karo SDM Polda Malut, Karo Log Polda Malut, Kabid Propam Polda Malut, Kabid Humas Polda Malut, Kabid Dokes Polda Malut, Dir Polairud Polda Malut, serta PJU dan perwira SPN Polda Malut. 

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembacaan laporan singkat hasil pelaksanaan pendidikan serta pembacaan Surat Keputusan KA SPN Polda Malut. Puncak acara ditandai dengan pernyataan kelulusan oleh Wakapolda Maluku Utara, diikuti dengan pengalungan medali dan penyerahan ijazah kepada para siswa yang telah dinyatakan lulus.

Dalam pembekalannya, Wakapolda Malut Brigjen Pol. Samudi, S.I.K., M.H., menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh siswa yang dinyatakan lulus,berharap agar para siswa dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti kegiatan penutupan pendidikan pada 11 Juli mendatang.

 Ucapan selamat juga disampaikan kepada siswa yang meraih penghargaan sebagai lulusan terbaik, dengan harapan prestasi tersebut menjadi kebanggaan bagi mereka dan keluarga.mengingat tanggal 11 Juli nanti, para siswa akan dilantik menjadi Bintara Polri, yang menandai dimulainya pengabdian mereka secara penuh kepada bangsa dan negara. 

Wakapolda menekankan pentingnya tugas pokok sebagai anggota Polri, yaitu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum sekaligus mengingatkan agar para siswa dapat menjadi contoh yang baik di lingkungan mereka dan bijak dalam bersosial media.

Acara diakhiri dengan laporan dari perwira yang ditunjuk, menyanyikan lagu Bagimu Negeri, yel-yel siswa, dan sesi foto bersama. Dengan berakhirnya acara ini, diharapkan para siswa Diktuba Polri Gelombang I TA 2024 siap untuk melanjutkan tugas dan pengabdian mereka kepada masyarakat dan negara.**(red).

Tidak ada komentar