Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Sahabat Hijrah Gelar Sharing Time Hadirkan Ustadz Koh Denis Lim

KoranMalut.Co.Id - Warga Kota Ternate atusias menghadiri acara Sharing Time bersama Ustadz Koh Denis Lim yang diselenggarakan di Gamalama Ba...


KoranMalut.Co.Id - Warga Kota Ternate atusias menghadiri acara Sharing Time bersama Ustadz Koh Denis Lim yang diselenggarakan di Gamalama Ballroom, Bela Hotel. Acara pertama yang diadakan oleh Sahabat Hijrah yang disponsori oleh Tim Saiber To Masjid (SAR) serta Khalisa Farm Hanania.

Dilansir serambitimur.id, Ketua Sahabat Hijrah, Hairul Muttaqin, mengatakan, kehadiran Sahabat Hijrah di Kota Ternate bertujuan untuk mengubah kebiasaan kaum milenial dari aktivitas yang tidak bermanfaat menjadi lebih produktif dan positif. “Kami ingin merangkul kaum milenial untuk bergabung bersama Sahabat Hijrah Malut dalam hal-hal kebaikan,” ujarnya.

Hairul menambahkan bahwa Sahabat Hijrah Malut berusaha mengubah cara dakwah yang biasanya dilakukan di masjid menjadi lebih fleksibel, seperti di kafe atau tempat nongkrong anak muda. “Islam itu tidak kaku, dan kami ingin menyampaikan pesan bahwa dakwah bisa dilakukan di mana saja,” katanya.


Ia berharap kegiatan ini tidak hanya berhenti di sini, tetapi akan terus berlanjut dengan dukungan pemerintah daerah. “Kegiatan dakwah untuk kaum milenial masih minim di Kota Ternate, sehingga dukungan dari pemerintah sangat diperlukan,” harapnya.

Ketua Tim Saiber To Masjid, Sahril Abdurrajak, dalam sambutannya mengatakan bahwa tim yang beranggotakan 30 orang dengan kemampuan teknis ini dibentuk pada Agustus 2023. Selama hampir satu tahun, Tim Saiber telah melakukan kerja sosial di 12 kelurahan dan akan terus bertambah hingga mencakup semua kelurahan di Kota Ternate.

“Program yang dijalankan oleh Tim Saiber ini adalah kerja ikhlas, sabar dan bersyukur. Masjid merupakan rumah Allah Subhanahu wa Ta’ala, sehingga harus selalu bersih sebagai tempat ibadah,” jelas Sahril.

Ia menambahkan bahwa Tim Saiber To Masjid menemukan beberapa masjid di Kota Ternate yang tempat wuduhnya berlumut di lantai dan temboknya. “Dalam kegiatan Sahabat Hijrah Malut (SHM) bersama Saiber To Masjid (SAR), yang didukung oleh Bela Peduli, kami meminta masyarakat Kota Ternate untuk memberikan informasi kepada tim kami agar bisa bersama-sama membersihkan toilet dan tempat wudhu,” pungkasnya.**(red/tim)

Tidak ada komentar