Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Rosiana Syarif Pimpinan Ketua Perempuan Indonesia Raya Maluku Utara

KoranMalut.Co.Id - Perempuan Indonesia Raya (PIRA) provinsi Maluku Utara (Malut) gelar pelantikan pengurus baru dan revisi pengurus lama ya...


KoranMalut.Co.Id -
Perempuan Indonesia Raya (PIRA) provinsi Maluku Utara (Malut) gelar pelantikan pengurus baru dan revisi pengurus lama yang tidak aktif lagi di laksanakan di kantor dewan pimpinan Daerah (DPD) partai Gerindra Malut, Selasa, (30/7/2024).

Rosiana saat di temui media ini mengatakan, Separuh dari lebih 270,20 juta penduduk Indonesia adalah perempuan. Maka, rayanya Indonesia, juga ditentukan oleh andil para perempuan negeri ini. Perjalanan menuju bangsa yang berhasil, besar dan bermartabat, separuhnya terwujud lewat peran perempuan. Politik dalam kehidupan sehari-hari, bukan hal yang asing bagi perempuan. Tetapi, politik dalam jalur resmi dan terakreditasi di dalam partai politik, masih langka untuk perempuan., ucapnya.

Setelah hasil rapat pembentukan pengurus baru perempuan Indonesia Raya (PIRA) Maluku Utara merupakan wujud peran perempuan di kancah politik nasional maupun lokal menjadi terpenting dalam sejarah perempuan perpolitikan Kita.

Pembenahan organisasi pengurus internal PIRA yang tidak aktif lagi merupakan tanggung jawab organisasi untuk melakukan pembenahan struktur di internal PIRA Itu sendiri. Katanya.

Partai GERINDRA sadar betul akan fakta ini. Perempuan Indonesia adalah potensi. Mereka pasti mampu berperan strategis di tengah segala kondisi masyarakat. Sejarah membuktikan, di saat kritis, seringkali perempuan memiliki ketangguhan dan inisiatif untuk bangkit menopang keluarga dan akhirnya menyelamatkan masyarakat di lingkungannya. Langkah mereka tercatat telah berkali-kali berhasil memperbaiki kondisi perekonomian, sosial, dan kesehatan, baik di tingkat perdesaan maupun perkotaan.

Pira lahir sebagai tongkat estafet perempuan dalam kans perpolitikan ikut andil soal kesejahteraan rakyat, keadilan sosial dan aspirasi perempuan Indonesia.

PIRA, organisasi sayap partai GERINDRA yang menjadi wadah bagi kader perempuannya untuk mengembangkan diri di semua lini kehidupan. Visi PIRA adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia melalui gerakan perempuan, mulai dari ekonomi kerakyatan, pendidikan, dan kesehatan dalam rangka kemandirian bangsa

"Pira Maluku Utara juga akan terus berkonsolidasi peran perempuan di kabupaten kota provinsi Maluku Utara". Ujar Ibu Ros sapaan akrabnya.

“PIRA sejak awal berjuang untuk berkembang dan bergerak di seluruh wilayah Republik Indonesia, sampai ke desa-desa. Jelang tahun politik 2024, PIRA akan sangat kuat bekerja mendukung Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). dan ini telah terbukti Prabowo Presiden, GERINDRA Menang’ selanjutnya pada kontestasi pilkada serentak tahun 2024 target Partai Gerindra adalah memenangkan pilkada banyak provinsi, kabupaten/kota di seluruh Indonesia,  demikian cita-cita kita di tahun politik ini.”

Semoga dengan adanya pelantikan pengurus baru di internernal sayap partai Gerindra (PIRA) ini dapat mewujudkan organisasi yang benar benar melahirkan pengurus yang bertanggung jawab terhadap organisasi perempuan Indonesia Raya (Pira) tersebut.**(red)

Tidak ada komentar