Grid

GRID_STYLE

Breaking News

latest

Polda Malut Gelar Operasional Triwulan II, Fokus Pengamanan Pilkada Serentak 2024

KoranMalut.Co.Id - Polda Maluku Utara menggelar Operasional Triwulan II Tahun 2024 di Kieraha Ballroom, Muara, pada Jumat (12/07/2024). Kegi...


KoranMalut.Co.Id -
Polda Maluku Utara menggelar Operasional Triwulan II Tahun 2024 di Kieraha Ballroom, Muara, pada Jumat (12/07/2024). Kegiatan ini bertema "Kesiapan Pembinaan dan Operasional Kepolisian dalam Rangka Operasi Mantap Praja Kie Raha Tahun 2024-2025", dengan fokus pada pengamanan Pilkada serentak di Provinsi Maluku Utara. 

Acara ini dihadiri oleh Wakapolda Maluku Utara Brigjen Pol. Samudi, S.I.K., M.H., serta seluruh Pejabat Utama Polda Malut, Kapolres/ta Jajaran, dan Para Kabag Ops dan Kasat Res Jajaran.

Dalam Sambutan Kapolda Malut, yang di Wakili Wakapolda Malut  menekankan bahwa pentingnya evaluasi pelaksanaan tugas selama triwulan II tahun 2024. "Gelar Operasional Bidang Pembinaan dan Operasional ini merupakan momentum penting untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas dan membahas kesiapan pengamanan Pilkada serentak," ujarnya.

Tema yang diangkat dalam Gelar Operasional Triwulan II Tahun 2024 ini mencerminkan komitmen Polda Malut dalam menjalankan tugas sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.Wakapolda juga menekankan pentingnya persiapan dan koordinasi dalam menghadapi Pilkada serentak 2024-2025 yang akan diikuti oleh delapan kabupaten dan dua kota di Provinsi Maluku Utara. 

Operasi Mantap Praja Kieraha 2024-2025 memerlukan perhatian khusus karena wilayah Maluku Utara termasuk dalam kategori sangat rawan berdasarkan indeks potensi kerawanan (IPK) Bawaslu dan Mabes Polri.jelasnya

Acara Gelar Operasional Triwulan II Tahun 2024 ini diakhiri dengan pernyataan resmi dari Wakapolda yang membuka kegiatan tersebut, berharap agar seluruh personel dapat melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan profesionalisme dalam mengamankan dan menyukseskan seluruh tahapan Pilkada serentak tahun 2024. 

"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan, petunjuk, dan bimbingan-Nya kepada kita semua dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara," tutupnya.**(red).

Tidak ada komentar